Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Empat Hari Buron, Pelaku Perampasan Motor Milik Pelajar Keok Ditangan Anggota Jatanras...

Empat Hari Buron, Pelaku Perampasan Motor Milik Pelajar Keok Ditangan Anggota Jatanras Polda Sumsel

Tanggal : Pukul :
843
0
Tersangka Andreansyah alias Andre saat dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Andreansyah alias Andre buronan Polsek Kemuning dalam kasus perampasan sepeda motor milik pelajar beberapa hari lalu berhasil diringkus anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel dibawah Pimpinan Kompol Antoni Adhi, SH.MH.

Warga Jalan Letnan Simanjuntak, Lorong Masjid, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang ini terpaksa ditembak kedua kakinya lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Lebak Mulya, Sekip Jumat (19/10) malam.

Diketahui Andre bersama rekannya Mebi yang terlebih dahulu ditangkap anggota Reskrim Polsek Kemuning dimana keduanya telah melakukan perampasan sepeda motor milik seorang pelajar di Jalan Sekip Madang, Lorong Makmur, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang, Senin (15/10/2018) sekitar pukul 21 : 00 WIB.

Modus yang digunakan pelaku saat merampas motor korban, ketika kedua pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor dan tiba di TKP melihat korban duduk di atas motor.

Lalu kedua pelaku mendekati korban, setelah itu pelaku Mebi turun dari motor dan Andre tetap di atas motor. Setelah mendekati korban, pelaku berpura-pura bertanya apakah korban suporter sepak bola? Sambil mengancam korban dengan senjata tajam.

Karena takut korban pun menyerahkan sepeda motornya ketangan pelaku, tapi korban mengikuti dan mengenali ciri-ciri pelaku, sampai satu jam kemudian motor dan pelaku ditemukan di dalam gang di kawasan Pahlawan tetapi pelaku berhasil kabur.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara mengatakan, pelaku ini sempat melarikan diri beberapa hari terakhir setelah membegal pelajar di daerah Sekip.

“Setelah kami mendapat informasi tentang keberadaan pelaku maka tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya. Pada saat diamankan pelaku ini berusaha melawan sehingga anggota memberikan tindakan tegas dengan cara menembak kedua kaki pelaku,” ujarnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here