Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Empat Belas ODP Corona di OKU Timur, Enam Diantaranya Sehat

Empat Belas ODP Corona di OKU Timur, Enam Diantaranya Sehat

Tanggal : Pukul :
833
0
Empat Belas ODP Corona di OKU Timur, Enam Diantaranya Sehat
Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur, Zainal Abidin

Martapura, Detik Sumsel — Enam dari 14 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Disease (Covid)-19 di OKU Timur dinyatakan sehat setelah menjalani karantina mandiri (self isolation). Sedangkan, delapan orang lainnya masih melanjutkan isolasi di rumah masing-masing setelah sebelumnya semua ODP ini tiba dari daerah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Timur, Zainal Abidin, mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan, pencegahan, dan pemantauan setiap hari pada ODP serta melakukan pengobatan. Dari data yang dihimpun hingga saat ini terdapat  14 orang OPD dan enam diantaranya sudah dinyatakan dalam kondisi baik dalam sepekan ini.

Baca Juga :   Warga di OKU Timur Gelar Tarawih Perdana Berjamaah Memakai Masker

“Jika ada beredar informasi atau data ODP yang di luar data Dinkes itu sudah dipastikan tidak benar. Karena itu data dari Dinkes akan selalu diupdate agar tidak terjadi berita yang simpang siur,” tegasnya, Kamis (26/03).

Untuk pencegahan masuknya virus Corona selain penyemprotan di beberapa titik, setiap bus yang baru datang dari luar daerah juga langsung dicek oleh petugas kesehatan di pos pantau yang ada di Terminal Kota Baru Martapura. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here