Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Embat Kotak Amal Musala, Boim Susul Dua Saudaranya Di Penjara
Ibrahim alias Boim pelaku pencurian kotak amal mushola saat dihadirkan dalam pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Ilir Timur I Palembang

Embat Kotak Amal Musala, Boim Susul Dua Saudaranya Di Penjara

Palembang, Detik Sumsel — Ibrahim alias Boim warga Jalan Ali Gathmir, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang ini harus menyusul dua saudara kandungnya yang mendekam dibalik jeruji besi Polsek Ilir Timur I. Setelah ia ringkus dalam kasus pencurian kotak amal Musholla Pedoman Setia di Jalan Dempo Luar, Kelurahan 15 Ilir Kecamatan Ilir Timur I beberapa hari yang lalu.

Aksi pencurian kotak amal Musholla Pedoman Setia yang dilakukan Boim terekam kamera CCTV dari hasil rekaman CCTV inilah anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I mengetahui ciri ciri dan tidak sampai 24 jam polisi berhasil meringkusnya tidak jauh dari kediamannya.

Dihadapan polisi Boim mengakui bahwa aksi pencurian yang ia lakukan karena khilaf saat melintas di Musholla terlihat mushola dalam keadaan sepi sehingga timbul niat untuk mengambil kotak amal.

Baca Juga :   Masih Melintas, Sesama Sopir Truk Batubara Saling Hadang

“Bukannyo sengajo aku tu nak ngambek kotak amal itu, kareno khilaf be waktu aku lewat be motor mushola itu sepi katek wong jadi aku masuk kedalam mushola langsung ku ambek kotak amal itu pas ku bukak isi duet nyo cuma 130 ribu,”kata Boim saat dihadirkan pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Ilir Timur I Jumat (4/4).

Menurut Boim saat masuk kedalam mushola ia masih menggunakan helm dan motor yang digunakan ditaruh didepan mushola. “Sudah aku ambek kotak amal itu aku balek ke rumah dak lamo dari situ aku ditangkap polisi,”tuturnya.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Deni Triana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan aksi pelaku saat melakukan pencurian kotak amal Musholla terekam kamera CCTV yang dipasang di mushola. Korbannya pengurus mushola setelah kejadian pencurian kotak amal membuat laporan ke polisi menunjukkan hasil rekaman CCTV.

Baca Juga :   ISSI Sumsel Harapkan Ketum KONI Komitmen Majukan Olahraga

“Dari rekaman itulah anggota Reskrim melakukan penyelidikan dan pelaku Ibrahim alias Boim berhasil diringkus kurang dari 24 jam dari aksinya,”katanya.

Dikatakan Deni, modus pelaku masuk kedalam mushola dengan mencongkel pintu setelah pintu terbuka pelaku langsung mengambil kotak amal yang ada didalam mushola berdasarkan pengakuan tersangka uang yang ada didalam kotak amal berjumlah 130 ribu.

“Dari tangan tersangka kami menyita barang bukti helm yang dipakai nya saat mencuri dan sepeda motor yang dikendarai tersangka,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Jembatan Air Aman Lubuk Batang Amblas

Baturaja, Detik Sumsel — Jembatan air aman Kampung 4 Desa Lubuk batang lama (LBL) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *