Gran Fondo
Kepala Rifan Financindo Berjangka Palembang Eko Budhi Prasetyo (Maya/ Detiksumsel.com)

Emas Masih Jadi Investasi yang Menjanjikan

Palembang, Detik Sumsel – Situasi politik global yang masih hangat saat ini, memberikan efek terhadap pergerakan bisnis berjangka. Hal ini terlihat dari jumlah investor yang mulai melirik untuk berinvestasi terutama emas yang dinilai memiliki nilai lebih dibanding investasi lainya.

PT. Rifan Financindo Berjangka misalnya disemester pertama tahun ini berhasil mencatatkan peningkatan volume transaksi hingga 32,47 persen. Transaksi u tuk bilateral mencapai 299.206 lot dan untuk multilateral mencapai 6590 lot sehingga total 365.796 lot.

Kepala Rifan Financindo Berjangka Palembang Eko Budhi Prasetyo mengatakan, situasi politik global dan nasional memberikan dampak yang signifikan terhadap bisnis berjangka, sebab akibat hal itu mata uang dolar anjlok dan indeks merah sebab hanyak pelaku pasar yang beralih ke emas.

Baca Juga :   OVO Sasar Kalangan Kampus

“Imbasnya tentu harga emas dunia naik signifikan, saat ini emas berada dikisaran 1439 atau jika dikonvesri ke emas fisik logam mulai berkisar 694 ribu harga ini merupakan yang tertinggi selama ini.”katanya, Kamis (27/06).

Ia menambahkan, maraknya investor yang berlari keemas bukan saja terjadi di bisnis berjangka saja emas fisik juga marak diburu sebab emas berjangka dan fisik selalu beriringan.

“Kami melihat kondisi ini akan terus berlanjut sampai desember, sebab efek dari geo politik global ini utamanya As dan Iran damoaknya cukup mala, pelaku pasar sangat khawatir utamanya ketika main di forek atau komoditi,” jelasnya.

Tingginya transaksi di bisnis berjangka bukan hanya terjadi secara nasional namun lokal Sumsel juga terus nanjak, sebab saat ini kondisi indes juga masih belum bagus, pelaku pasar kita juga ikut lari ke berjangka khsusunya emas.

Baca Juga :   PGN Komitmen Bangun Terminal LNG

“Kami melihat banyak nasabah baru kami yang beralih dari pasar saham ke berjangka. Makanya nasabah kami terlihat tumbuh sekitar 10 persen di semester pertama ini sehingga kontribusi kami terhadap nasional juga sangat besar yakni 20 persen,” katanya.

Dikatanya yang menjadi nasabah saat ini kebanyakan dari kalangan pengusaha dan pekerja tetap ada juga sebagian dari pedagang. “Kami menyasar semua kalangan tanpa terkecuali sebab bisnis ini cukup menjanjikan utamanya yang memiliki modal,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Targetkan Satu Desa Satu Outlet LPG di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Program One Village One Outlet (OVOO) yang diinisiasi Pertamina untuk mempercepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *