Detik
Pemprov
Emak-emak Merapi Area berkumpul bersama pihak perusahaan, Foto Heru/DS.

Emak – emak di Lahat Janji Tidak Demo Lagi

Lahat, Detik Sumsel – Polemik yang terjadi antara emak-emak Merapi Area dengan sejumlah pihak perusahaan yang sempat meletus beberapa waktu lalu, akhirnya kini meredam. Emak-emak Merapi Area sepakat, kedepan tidak ada lagi aksi demo menutup akses jalan lintas.

Ketua Asosiasi Pertambangan Lahat, Pandri mengatakan, dirinya hanya sebagai penghubung antara emak-emak dengan pihak perusahaan. Pertemuan ini berujung pada dua kesepakatan, tidak ada demo lagi, tidak ada lagi cerita meminta nominal dengan pihak perusahaan terkait konpensasi debu.

Baca Juga :   Calon Jurnalis Desa Ikuti Pelatihan Jurnalistik

“Nanti akan terlihat perusahaan mana yang aktif memberikan konpensasi, yang tidak memberikan konpensasi nanti kita sampaikan ke asosiasi di provinsi,” kata Pandri, Rabu (3/3). Pertemuan itu dihadiri langsung oleh PT MIP, PT GGB, PT Bumit Tunjuk, dan PT MAS.

Mis Ketua perwakilan emak-emak Merapi Area menyampaikan, pihaknya sepakat tidak meminta nominal kepada pihak perusahaan, tapi perusahaan diharapkan bisa bekerjasama dengan baik. Meski berapapun jumlah yang diberikan pihaknya terima, perusahaan juga perlu memikirkan jumlah yang sesuai.

Baca Juga :   Instal imuba, Warga Tetap Bisa Baca Buku di Perpustakaan Muba

“Perusahaan masih harus memikirkan. Jangan juga memberikan konpensasi tidak masuk akal, jangan sampai untuk beli sabun pembersih saja kurang,” sampainya.

Sementara, Andi perwakilan dari PT MIP menuturkan, pihaknya meminta kedepan diaktifkan lagi petugas sapu di jalan. Untuk teknis pembayarannya jika harus dibayar dimuka baru bekerja, nanti akan dibahas lagi.

“Untuk nominalnya berapa, nanti kita koordinasi dahulu dengan manageman,” tuturnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *