Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Perundang-undangan dan Tata Kelola, Muhammad Sapta Murti, Anggota Komisi VII DPR RI, Nazaruddin Kiemas, dan Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, Dr Ir M Fanshurullah Asa MT sepakat dan akan all out mendukung realisasi inovasi konversi kelapa sawit menjadi BBM di Muba.

Eksekutif dan Legislatif Dukung Biofuel Muba

Lipsus Detik Sumsel- Setelah menjajaki kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit Kelapa Sawit (BPDP-KS) untuk mengelola inovasi inti kelapa sawit menjadi menjadi bahan bakar minyak (BBM) serta Bupati Muba Dodi Reza mendapatkan mandat dari Konsulat Jenderal RI untuk Houston Amerika Serikat menjadi pembicara, dukungan demi dukungan terus mengalir atas inovasi Bupati Dodi Reza tersebut.

Kali ini, pihak eksekutif dan legislatif di tingkat pusat yakni diantaranya Komisi VII DPR RI, Kementerian ESDM, dan BPH Migas sepakat akan all out mendukung terobosan inovasi Bupati Muba dalam melakukan konversi inti kelapa sawit menjadi BBM.

Baca Juga :   Kemampo Bakal Diramaikan 500 Jenis Hewan

“Ini inovasi dan terobosan yang sangat luar biasa. Inovasi pak Bupati ini juga merupakan arah kebijakan yang bakal di implementasikan Pemerintah pusat, dan kami dari Kementerian ESDM khususnya akan all out mendukung Musi Banyuasin untuk merealisasikan konversi inti kelapa sawit menjadi BBM,” ujar Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Perundang-undangan dan Tata Kelola, Muhammad Sapta Murti.

Dikatakan, saat ini Kementerian ESDM sedang tahapan menyusun regulasi untuk kebijakan pengelolaan kelapa sawit menjadi BBM. “Draft-nya sedang dipersiapkan, dan kemungkinan ini nantinya akan dijadikan Peraturan Presiden,” ungkapnya.

Anggota Komisi VII DPR RI, Nazaruddin Kiemas menyebutkan Komisi VII DPR RI yang membidangi Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup sepenuhnya mendukung terobosan inovasi Bupati Muba Dodi Reza dalam upaya konversi inti kelapa sawit menjadi BBM.”Komisi VII DPR RI akan sepenuhnya mendukung inovasi Bupati Dodi Reza ini, apalagi ini sudah menjadi sorotan di kancah internasional,” tegasnya.

Baca Juga :   Wagub Mawardi Hadiri Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD Sumsel

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, Dr Ir M Fanshurullah Asa MT mengatakan rencana menaikan B20 menjadi B100 tersebut bukan sekedar wacana tapi nantinya inovasi itu nyata direalisasikan dan akan dimulai di Kabupaten Muba Sumsel.

“Terlebih pihak Pertamina Plaju Palembang sudah membuatkan kilang untuk penampungannya, dan Muba akan menjadi daerah pertama yang merealisasikan ini,” pungkasnya.(edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Jembatan Air Aman Lubuk Batang Amblas

Baturaja, Detik Sumsel — Jembatan air aman Kampung 4 Desa Lubuk batang lama (LBL) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *