Pemprov
Cawapres Sandiaga Uno

Ekonomi Indonesia Tergantung Peran Kaum Milenial

Palembang, Detik Sumsel- Bonus demografi bisa menjadi jendela negara Indonesia sebagai bangsa yang besar. Karenanya, kaum milenial dituntut untuk menjadi ‘pemain’, sebagai entrepreneurship menikmati pangsa pasar yang besar.

“Kita harus jadi pemain, bukan hanya konsumen. Nikmati pasar yang besar ini, jangan sampai dikuasai produk asing,” kata calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno usai pertemuan dengan pengusaha milenial dan HIPMI Sumsel di River Side Palembang, Selaso (13/11).

Sandi optimis ekonomi tanah air akan terus mengalami peningkatan. Puncaknya di tahun 2045 pertumbuhan ekonomi Indonesia melesat hingga empat besar dunia dan disinilah peran generasi millenial.

Baca Juga :   Tak Salurkan Beras Bulog, Izin Agen BPNT Terancam Dicabut

“Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi pada tahun 2020 sampai 2030. Bonus demografi ini tidak akan jadi bencana jika kaum milenial semangat dalam menjawab tantangan,” katanya.

Menurutnya, tahap awal yang akan dia wujudkan bersama calon Presiden Prabowo Subianto ialah dengan memastikan harga komoditas di pasar menjadi stabil.

“Keluhan pengusaha milenial, terutama yang bergerak di pertanian sawit, saya sampaikan dan pastikan harga akan stabil, menjadi terjangkau. Harga komoditas tidak jatuh seperti sekarang,” ujarnya.

Sandi pun memaparkan caranya dengan mewujudkan permintaan mereka dengan membangun industri berbasis pengolahan. “Harapannya ini bisa jadi andalan untuk membuka lapangan kerja. Ekspor akan kita perkuat dan impor kita kurangi dengan membangun industri yang mensubstitusi produk-produk impor,” pungkasnya. (Buy)

Baca Juga :   Sial Motor yang Dicuri Mogok, Hingga Akhirnya Pencuri Ini Ditangkap Dibengkel
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Red

Avatar

Check Also

Fokus Kadin dan Kegiatan Sosial, H Affandi Udji Keluar dari Golkar Sumsel

Palembang, Detik Sumsel– Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel bidang Pendidikan dan Cendekiawan, H Affandi Udji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *