Iklan
Pemprov

Edukasi Prokes, TNI Satgas TMMD Kodim Pati Sambangi Pasar Tradisional

Pati, Detik Sumsel – Pasar tradisional yang berada di pusat ibukota Kecamatan Jaken Kabupaten Pati sangat terbantu dengan kehadiran Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari. TNI Satgas TMMD beserta anggota Polsek Jaken sering menyambangi pasar tradisional.

Kedatangan mereka ke pasar tradisional Jaken lain untuk sekedar belanja kebutuhan sehari-hari. Dan yang terpenting adalah memberikan edukasi kepada pengunjung pasar untuk disiplin protokol kesehatan agar di wilayah Kecamatan Jaken tidak ada warga yang tertular virus Covid-19.

Baca Juga :   Bupati Karanganyar Ajak Warga Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam TMMD

“Tujuan TNI Satgas TMMD bersama anggota Polsek yakni untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan di pasar tradisional, selain berbelanja juga memantau kegiatan warga masyarakat dan menghimbau untuk tetap disiplin Prokes.

Sementara itu Danramil 16/Jaken Kapten Kav Budi Karyadi mengatakan, kehadiran anggota TNI dalam melaksanakan Satgas TMMD di Desa Tamansari sangat membantu kami dalam mensosialisasikan Prokes kepada warga masyarakat di pasar tradisional. Disamping kegiatan berbelaja Koramil Jaken ada tambahan personil dalam kegiatan Yustisi pendisiplinan warga untuk selalu mematuhi Prokes, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :   Warga Mulai Rasakan Dampaknya Pembangunan Jalan TMMD Karanganyar

“Di pasar inilah tempat berkumpulnya masyarakat, sehingga sangat berpotensi sebagai media menyebarkan virus Covid-19. Untuk itu kami bersama anggota Polsek secara rutin dan berkesinambungan adan selalu menyambangi pasar tradisional Jaken,” tutur Budi Karyadi. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Tinjau Lokasi Rehab RTLH Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Itdam IV/Diponegoro di lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *