Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Ekonomi Dukung Transaksi Non Tunai Melalui LinkAja Festival

Dukung Transaksi Non Tunai Melalui LinkAja Festival

Tanggal : Pukul :
403
0
Salah satu UMKM yang sudah mengunakan QR Barkot (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel – Guna mendukung dan mengalakkan transaksi non tunai dan mendukung inklusi keuangan, LinkAja terus berupaya untuk mengembangkan ekosistem pembayaran non tunai yang holistik untuk memenuhi kebutuhan esensil seluruh masyarakat termasuk di Palembang.

Selain didukung oleh berbagai aset BUMN, dukungan kemudahan transaksi yang LinkAja hadirkan melalui kerja sama dengan berbagai pihak swasta diharapkan dapat semakin membiasakan masyarakat di berbagai daerah untuk terbiasa bertransaksi secara elektronik.

Danu Wicaksana selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan, untuk mendukung implementasi inklusi keuangan di Palembang, LinkAja telah hadir pada berbagai titik transaksi lokal, seperti modern retail seperti JM Group Department Store & Supermarket, Diamond Supermarket, kawasan kuliner dan hiburan seperti Kenten Street, SoMa Social Market, Amanzi Waterpark, pasar tradisional (Pasar Gubah)serta berbagai masjid dan rumah makan kenamaan yang menjadi favorit warga Palembang.

“Kami bersyukur memiliki pemegang saham yang sangat suportif dalam mendukung  misi kami menjadi produk uang elektronik nomor satu di Indonesia, dalam rangka mendukung pencapaian inklusi keuangan 90% pada tahun 2023. Dukungan ini tentu diperlukan untuk bersama-sama membangun ekosistem keuangan non tunai yang komprehensif,”jelasnya, Selasa (10/12).

Ia menambahkan, untuk lebih memperkenalkan LinkAja kepada masyatakat, pihaknya bersama beberapa perbankkan milik negera dan perbankkan daerah mengadakan kegitan leLinkAja Fest.

Dalam kegjatan LinkAja Fest ada lebih kurang 48 merchen baik F&B, produk-produk bahan jadi dan lain-lain ikut meramaikan kegiatan festival linkAja , yang didukung oleh beberapa perbankkan seperti BNI,BRI dan BTN. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here