Detik
Ilustrasi Aksi Demonstrasi/net

Dukung Tindakan Tegas TNI – Polri, Ini Kata Masyarakat Muba

Sekayu, Detik Sumsel – Adanya aksi kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah pelaku kerusuhan pada 21-22 Mei yang lalu di Jakarta. Menuai protes dari sejumlah pihak dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas oleh TNI dan Polri terhadap sejumlah pelaku tindakan anarkis. Selain itu, banyak pihak serta masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja dua isntitusi tersebut, dalam menjaga keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tungkal Jaya, Jimmy Firdana, mengatakan sangat mendukung tindakan tegas yang dilakukan oleh pihak TNI dan Polri, terhadap pelaku tindakan anarkis yang menyebabkan kerushan pada demonstrasi di Jakarta, yang merupakan buntut penolakan keputusan hasil Pemilu 2019.

Baca Juga :   Bangkitkan Kepedulian, Pemkab Jajaki Kerjasama dengan Platform

“Kami mendukung penuh tindakan tersebut, karena dinilai sangat membahayakan orang lain yang tidak terlibat aksi tersebut. Selain itu, dari aksi kekerasan tersebut menimbulkan banyak kerugian di masyarakat. Sehingga langkah yang diambil oleh TNI dan Polri sudah sangat tepat,” tegasnya Minggu (26/5)

Sementara itu, salah satu perwakilan Uztad dari Pesantren Nurul Islam Muba, Yusuf,  mengatakan sangat mendukung TNI – Polri menindak tegas, jika para pelaku demonstrasi sudah mengarah ke tindakan anarkis dan kerusuhan seperti yang terjadi pada 21-22 Mei lalu di Jakarta.

“Setiap warga negara Republik Indonesia mempunyai hak kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum, dan itu diatur dalam konstitusi. Tetapi apabila kebebasan itu sudah mengarah ke tindakan anarkis, maka tidak dibenarkan,” tegasnya.

Baca Juga :   Usai Upacara HUT TNI, Dandim OKU Dapat Surprise dari Kapolres OKU

Sementara itu, perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah mengatakan, mendukung tindakan yang dilakukan TNI-Polri untuk menindak tegas setiap pihak yang akan dan memang melakukan tindakan anarkis dan kerusuhan dengan mengatasnamakan demokrasi dan demonstrasi.

“Kami berharap apa yang dilakukan TNI – Polri tetap terus pada alur UUD 1945, dan pastinya akan mendapat dukungan dari semua masyarakat Indonesia. Kami juga ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, khususnya di Kabupaten Muba,  hingga pasca pemilu 2019 disini tetap aman dan kondusif,” ujarnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Bantu UMKM, BUMD Sumsel – Jatim Jajaki Kerjasama

Palembang, Detik Sumsel – Rapat pelaksanaan forum meeting Pemprov Sumsel dengan Pemprov Jawa Timur (Jatim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *