Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Dukung Penuh Pemkot Palembang, 2020 Normalisasi Sungai Sekanak Lambidaro Mulai Dibangun

Dukung Penuh Pemkot Palembang, 2020 Normalisasi Sungai Sekanak Lambidaro Mulai Dibangun

Tanggal : Pukul :
381
0
Walikota Palembang, H Harnojoyo dalam Rapat Terbatas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Jakarta.

Jakarta, Detik Sumsel – Melalui rapat terbatas di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI), Pemerintah kota Palembang terima dukungan penuh terkait Normalisasi Sungai Sekanak Lambidaro langsung dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Pimpinan Rapat, Basuki Hadimuljono juga nampak menyampaikan berapa syarat yang diajukan kepada Pemerintah kota (Pemkot) Palembang, salah satunya yaitu terkait pembebasan lahan.

“Namun syaratnya, untuk lahan, Pemkot Palembang yang bebaskan. Kalau itu terlaksana, saya (Kementerian) akan bangun mulai 2020,” ungkap Basuki di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Jakarta, Kamis (18/7).

Baca Juga :   Berikan Motivasi Masuk UI Kepada Siswa

Sementara itu Walikota Palembang, H. Harnojoyo yang hadir langsung pada rapat terbatas turut memaparkan dua program strategis, yakni di bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), dan bidang Bina Marga yang meliputi normalisasi Sungai Sekanak Lambidaro, Sungai Aur ke Jakabaring, dan normalisasi Sungai Kedukan.

Selain itu, Harnojoyo juga nampak menyampaikan kepada Menteri PUPR terkait program pembangunan embung konservasi di Gandus, pembangunan kolam retensi Lambidaro, kolam retensi belakang Grand City, kolam retensi Puntikayu, Kancil Putih, serta kolam retensi simpang Bandara.

Baca Juga :   Bentuk Tim Task Force, MPC PP Palembang Turunkan 160 Personel

“Normalisasi Sungai Sekanak Lambidaro ini diharapkan akan menjadi sarana transportasi, dan di sepanjang jalannya akan kita jadikan destinasi wisata, mulai dari UMKM, kuliner, hiburan, area permainan, dan destinasi lainnya sebagai wisata unggulan di Palembang,” paparnya.

Walikota Palembang dua priode tersebut juga menegaskan bahwa usulan pembangunan infrastruktur lainnya akan dilaksanakan oleh Pemkot secara bertahap, sesuai kemampuan. “Program seperti underpass sudah masuk dalam usulan ke pemerintah pusat,” ucapnya. (Wira/Rill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here