Iklan
Pemprov

Dukung Penjualan Matahari Mulai Lirik Penjualan Online

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai langkah dilakukan para pelaku bisnis ritel saat ini agar tetap bisa bertahan ditengah lesunya ekonomi dampak Covid-19, seperti yang dilakukan matahari Dept Store yang melakukan berbagai upaya diantaranya potongan discon dan program beli satu gratis satu hingga memberikan layanan penjualan secara online.

Superpaiser Area Matahari Dept Store PSX Palembang, Ahmad Sulaiman mengatakan
Program belanja online ini berlaku diseluruh matahari disini, tapi untuk program difokusma ke toko masing – masing.

“Seperti dikita saat ini ada beberapa program khusus yang ditawarkan bagi konsumen yang belanja melalui online,” jelasnya ketika diwawancarai di matahari PSX, Kamis (10/06).

Dia menambahkan, bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan belanja dimatahari online, konsumen bisa melakukan order lewat Wathsharp matahari dan terlebih dahulu bisa mendownload IG matahari agar bisa bertransaksi.

Baca Juga :   HUT ke-24 Tahun Telkomsel Komitmen Lanjutkan Transformasi

“Untuk mempermudah konsumen melihat langsung produk-produk matahari, kita sering melakukan live di IG serta menghadirkan berbagai produk yang kita miliki baik kebutuhan anak anak, wanita dewasa, lelaki dewasa maupun aneka produk lainya,”jelasnya.

Tapi bagi konsumen yang sudah terlanjut melihat-lihat produk langsung di toko, kalau mereka ingin order produk bisa dipotoh lebih dahulu, lalu dikirim via Whatshap bila ingin mengorder produk tersebut.

Dia juga menambahkan, setelah diphoto konsumen dapat langsung melakukan pembayaran yang harus dilakukan melalui rekening nobu atau bisa melakukan scan barkot melalui aplikasi uang elektronik seperti linkAja, Oppo, gopay dan shope.

Dikatakanya sejak dilounching beberapa waktu lalu peminat belanja seperti ini cukup tinggi, rata rata pemesanan melalui sistem online bisa mencapai 15 sampai 50 pesanan perhari. Dan memang pemesanan tertinggi berasal dari luar kota seperti, Prabumulih, Pali dan Kayu Agung.

Baca Juga :   Materai Rp 10 Ribu Resmi di Jual

“Mau tidak mau ada pergeseran pola belanja konsumen, dab bila kita ingin tetap bertahap saat ini pola belanja online harus diikuti, meski tidak meninggalka jual beli secara langsung toko,”katanya

Terkait dengan penjualan di toko pihaknya terus menghadirkan program promo untuk penjualan setiap hari, sebagai daya tarik konsumen untuk tetap datang ketoko dan berbelanja.

Dan memang pola seperti ini cukup efektif mendongkrak penjualan terutam di sepatu wanita, dan pakaian anak anak dan wanita dewasa. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Smartfren Uji Cuba Penggunaan Teknologi 5G Bersama Kominfo

Palembang, Detik Sumsel – Kembali dilakukan uji coba efektivitas penggunaan teknologi 5G tahap kedua kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *