Iklan
Pemprov
Kepala Desa Tanjung Sari Junaidi saat menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Bidan Desa Setempat.

Dukung Peningkatakan Pelayanan Bidan Desa, Kades Tanjung Sari Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Baturaja, Detik Sumsel – Untuk menunjang kelancaran dan meningkatkan pelayanan Bidan Desa terhadap masyarakat Desa Tanjung Sari Kecamatan Pengandonan, Kepala Desa Tanjung Sari Junaidi menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan kepada Bidan Desa setempat.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Kantor Desa Tanjung Sari oleh Kades Tanjung Sari Junaidi kepada Bidan Desa Okta Lestari yang di hadiri oleh Camat Pengandonan Oktaria Rosalina SIP MSi , Kepala Puskesmas Pengandonan Fitriyanti SKM dan unsur perangkat Desa setenpat, Kamis (27/5).

“Bantuan ini kita berikan untuk mendukung kelancaran dalam meningkatkan pelayanan Bidan Desa terhadap warga,” Kata Kades Tanjung Sari Junaidi.

Disebutkan Junaidi bantuan alat kesehatan itu berupa satu unit sterilisator 2 pintu, satu unit doppler lcd, satu set tabung oksigen mini,satu unit alat Tensi Darah digital, satu unit Stethoscop dan satu unit Stature meter (alat pengukur tinggi badan)

Baca Juga :   Smart SIM Mulai Diberlakukan, Ini Kelebihannya

“Bantuan alat kesehatan ini di danai oleh dana desa yang bersumber dari APBN yang telah di masukan dalam RAB APBDES tahun anggaran 2021,” Ungkapnya.

Junaidi berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta menunjang penimgkatan pelayanan bidan desa terhadap masyarakat. “Kita juga berharap semoga di tahun-tahun berikutnya kita dapat melengkapi alat-alat atau fasilitas kebutuhan yang duperlukan masyarakat Desa Tanjung Sari,” harapnya.

Sementara itu Camat Pengandonan Oktaria sangat mengapresiasi bantuan alat kesehatan untuk bidan desa yang dilakukan oleh Desa Tanjung Sari. “harapan kita dengan bantuan ini dapat lebih mempermudah tugas Bidan Desa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Desa Tanjung Sari, seperti pelayanan posyandu dan lainnya,” harapnya

Baca Juga :   Orang Kaya Terima PKH, Wabup OKI: Segera Undur Diri Dari Penerima

Hal senada juga di sampaikan Kepala Puskesmas Pengandonan Fitriyanti SKM, menurutnya ini merupakan pertama kali desa merealisasikan bantuan Dana Desa berupa alat kesehatan untuk Bidan Desa di Kecamatan Pengandonan.

“Harapan kami hal semacam ini dapat ditingkatkan dan dikuti oleh desa-desa lainya hal ini untuk menekan angka masalah kesehatan khususnya Didesa-desa,” tandasnya (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Deru : Pejabat PALI Segera Selaraskan Irama, Dimana Gendang Begitu Tari

Palembang, Detik Sumsel – Prosesi pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI Ir H. Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *