Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Daerah Dukung Penegakkan Hukum, PDIP OKI Aksi Damai di Mapolres

Dukung Penegakkan Hukum, PDIP OKI Aksi Damai di Mapolres

Tanggal : Pukul :
180
0
Dukung Penegakkan Hukum, PDIP OKI Aksi Damai di Mapolres
Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto, SH., MH., didampingi Seketaris DPC PDI Perjuangan Febriansyah Wardana, Wilindra dan pengurus lainnya mentampaikan orasi didepan Mapolres OKI, Senin (29/6/2020)

Kayuagung, Detik Sumsel — Pengurus DPC PDI Perjuangan bersama fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten OKI melakukan aksi damai dengan longmarch dari Kantor DPC PDI Perjuangan menuju ke Mapolres OKI, Senin (29/6/2020).

Aksi damai tersebut dalam rangka mendukung penegakan hukum terhadap masalah pembakaran bendera partai berlambang banteng moncong putih di Jakarta, beberapa hari lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto, SH., MH., didampingi Seketaris DPC PDI Perjuangan Febriansyah Wardana  mengatakan aksi damai ini dilakukan karena panggilan hati nurani untuk dedikasi dan loyalitas kepada partai.

“Kami bukan PKI, kami bukan HTI. Kami adalah PDI Perjuangan. Kami adalah pejuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Untuk itu, kami minta kepolisian usut tuntas pembakaran bendera partai,” jelasnya.

Baca Juga :   Hormati Proses yang Berlaku, DPD PDIP Sumsel Usulkan Pemecatan Aries HB ke DPP

Abdi menilai pembakaran bendera partai merupakan bentuk pengingkaran pad peraturan perundang-undangan yang telah menjadi sumber dinamika yang dinamis dalam interaksi politik warga bangsa.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI juga mendukung sepenuhnya pada DPP dalam mengambil langkah-langkah hukum atas aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan tersebut.

“Tujuan aksi damai ini, intinya DPC PDI Perjuangan OKI memberikan dukungan atas kasus pembakaran bendera partai PDI Perjuangan untuk diusut dan tidak tegas pelaku pembakaran bendera partai PDI Perjuangan,” tuturnya.

Baca Juga :   Wakil Rakyat OKI Bagikan Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

Aksi damai tersebut dimaksudkan untuk meredam gejolak ditingkat bawah terkait dengan adanya pembakaran bendera partai.

“Kepada kader-kader PDIP Perjuangan Kabupaten OKI, kami imbau jangan sampai terprovokasi oleh ulah oknum-oknum yang sengaja memecah belah bangsa dan keutuhan partai,” terangnya.

Usai melakukan orasi, perwakilan pengurus PDIP OKI sekaligus anggota fraksi PDIP di DPRD OKI meliputi Abdiyanto, SH., MH., Febriansyah Wardana, Wayan Siti, I Nyoman, Wilindra diterima Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy di ruang kerjanya.(Iyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here