Iklan
Pemprov
Kabid TI Polda Sumsel Kombes Pol H Abdul Latief Maulana Said berfoto bersama dengan para Kasat, Kanit Binmas jajaran Polda Sumsel

Dukung Kelancaran Tugas Binmas, Bidang TI Polda Sumsel Berikan Bantuan Penunjang Operasional

Palembang, Detik Sumsel — Guna mendukung kelancaran tugas Polri dalam mengamankan Pemilu 2019, Bidang Teknologi Informasi Polri Polda Sumsel memberikan bantuan handphone, sepeda motor, giga phone, mega phone dan buku saku Bhabinkamtibmas kepada Kasat dan Kanit serta anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumsel.

“Di handphone yang kami berikan khusus kepada Kasat dan Kanit Binmas ini sudah terdapat aplikasi polisi 110, supaya mereka bisa melaporkan setiap kegiatan dengan melaporkan melalui aplikasi polisi 110 yang langsung terintegrasi dengan Command Center sehingga pimpinan bisa memonitor seluruh kegiatan Binmas Polda Sumsel,”kata Kabid TI Polda Sumsel Kombes Pol H Abdul Latief Maulana Said disela sela Rakernis Bidang Teknologi Informasi Polri Polda Sumsel Kamis (27/9).

Baca Juga :   105 Pati dan Pamen Polri di Mutasi, Salah satunya Kabid Humas Polda Sumsel

Dengan diberikan bantuan ini diharapkan seluruh Kasat, Kanit dan seluruh anggota Binmas betul betul memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 diwilayah hukum Polda Sumsel.

“Untuk mencegah informasi dan pemberitaan hoax di Command Center terus melakukan patroli Cyber dengan memonitor berita – berita hoax yang beredar di Sumsel melalui Cegah Tangkal (Cekal) lalu kita sebar ke Medsos bahwa berita tersebut hoax sehingga masyarakat tidak terhasut oleh berita bohong,”bebernya.

Dalam Rakernis ini juga khusus para Kasi Tipol dan para operator Command Center yang ada jajaran Polda Sumsel diberikan pengetahuan tentang teknologi bagaimana mengatasi apabila terjadi trable shotting dalam memberikan pelayanan teknologi di Command Center.

Baca Juga :   Wartawan Polda Sumsel Salurkan Bantuan Donatur ke Warga Kebon Gede

“Dalam Rakernis ini juga kami memberikan pengetahuan teknologi terbaru yang ada di Command Center seperti video analytic yang diterapkan dan yang dioperasionalkan di Command Center,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Martapura FC Juara U-14 dan Arema Malang Juara Women Sriwijaya FC, Ini Pesan Wagub MY

Palembang, Detik Sumsel – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menginginkan perhelatan turnamen berbagai cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *