Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Dukung dan Didik UMKM, HIPMI Sumsel Gelar Expo

Dukung dan Didik UMKM, HIPMI Sumsel Gelar Expo

Tanggal : Pukul :
456
0

Palembang, Detik Sumsel – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel semakin kreatif membuat program, setelah kejuaran menembak internasional beberapa pekan lalu, kembali HIPMI membuat program yang mendukung UMKM Sumatera Selatan dengan akan mengelar HIPMi Expo pada 29 Nopember-1 Desember 2018 mendatang di Palembang Indah Mall (PIM). HIPMI Expo akan menyajikan exhibisi, Talk Show, Charity Competition, Fashion Show dan Live Music.

“Dalam rangka memfasilitasi dan mempersiapkan berbagai potensi rekan rekan di HIPMI, Mempromosikan barang mereka untuk nanti ada corner adalah lapak, sebanyak 20-30 secara gratis untuk UMKM
Kita siapkan ekspo pengusaha menengah keatas ritel, property dan lain-lain,” ucap Ketua Umum HIPMI Sumsel Akbar Alfaro, didampingi Waketum HIPMI Sumsel, Adam Sautin dan Bendum HIPMI Sumsel Alvin Kenedy saat konferensi pers di Guns Cafe Palembang, Rabu (21/11).

Dikatakan Akbar, Era kepengurusan HIPMI saat ini sudah jalan 2 tahun lamanya, mencoba berbagai inovasi seperti ngopi bareng dan diskusi dengan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten.

“Lahir ide membuat Expo untuk pata UMKM dan memang merupakan sebuah konsen bagi kami untuk membina itu. Bisa mengangkat gerai bisnisnya dengan harapan bisa memberikan kontribusi besar bagi umkm dengan umkm menjadi menengah keatas,” jelas mantan Calon walikota ini.

Dijelaskan Akbar, pada hari kedua akan ada talk show yang akan memberikan kesempatakan kepada mantan Ketua Umum HIPMI Sumsel untuk membagikan pengalaman dan cerita sukses

“Akan kita hadirkan mantum HIPMI Sumsel seperti Dodi Reza Alex, Luri Eliza hingga Yudha Mahyuddin, juga akan ada juga HIPMI fashion week, yang menampilkan berbagi kreatifitas rekan rekan, sehingga berbuah provit orientit disitu,” katanya

Sementara itu, Bendum HIPMI Sumsel Alvin Kenedy mengatakan bahwa HIPMI Ekpo akan dilakukan agar UMKM masuk mall dan dikenal masyarakat luas.

“Ada selingan hiburannya juga
Ada 30 tenant disiapkan untuk rekanan HIPMI, rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sumsel, Sudah audiensi dan koordinasi Dinas Perindustrian bahkan ingin turut serta mengisi tenand kami,” tambahnya (fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here