Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Dua Warga Tanjung Batu OI Jadi ODP Corona, Baru Pulang dari Bali
Dua Warga Tanjung Batu OI Jadi ODP Corona, Baru Pulang dari Bali

Dua Warga Tanjung Batu OI Jadi ODP Corona, Baru Pulang dari Bali

Indralaya, Detik Sumsel — Dua warga Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Disease (COVID) – 19 usai melakukan perjalanan ke Bali. Keduanya diimbau untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama minimal 14 hari.

Mereka merupakan warga Dusun III Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu. Kepada keduanya telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh hasilnya 36,5 derajat dan 36,7 derajat masuk dalam kategori normal

Tim medis Puskesmas Tanjung Batu telah melakukan pemeriksaan pada Selasa (24/03) sebagai bentuk aksi pencegahan penyebaran penularan virus Corona.

Baca Juga :   Polda Sumsel Akui Ada 11 Siswa Setukpa Asal Sumsel Positif Corona

Kapolsek AKP, Mujamik Harun SH bersama Kanit Intelkam dan anggota mengatakan, keduanya dilakukan pemeriksaan karena beberapa waktu lalu sudah melaksanakan perjalanan ke Bali. Untuk itu pihaknya meminta kepada kedua ODP tersebut agar melakukan karantina sendiri  berdiam di rumah dengan jangka waktu 14 hari ke depan.

Apabila dalam proses karantina mandiri mengalami gejala langsung menginformasikan ke pihak Puskesmas setempat atau aparatur pemerintah desa agar dilakukan pengecekan oleh tim medis. Jika mengalami kondisi kritis akan dijemput oleh tim medis, kemudian menghindari kontak langsung dengan orang lain, menjaga jarak apabila melakukan interaksi dengan keluarga orang terdekat di sekitar dan secepatnya dilakukan pengecekan medis setempat apabila mengalami gangguan gejala Covid-19.

Baca Juga :   Polda Sumsel Tindak Lanjuti Maklumat Kapolri

“Kepada unsur pemerintah Desa Burai agar ikut menyosialisasikan Maklumat Kapolri dan imbauan Kapolres Ogan Ilir dalam rangka pencegahan cara menangkal Covid-19 (Corona). Alhamdulillah situasi aman kondusif masyarakat banyak berdiam diri di rumah,” kata kapolsek. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Lagi, Pemkab OKI Distribusikan BLT DD Rp900.000

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah kembali menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan. Kali ini, ditengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *