Iklan
Pemprov
Salah satu turk pengangkut kontainer yang terlibat tabrakan di Jalan Pangeran Ayin, Kecamatan Sako Palembang

Dua Truk Kontainer Adu Banteng di Jalan Pangeran Ayin Arus Lalin Macet Total

Palembang, Detik Sumsel — Kemacetan panjang terjadi di Jalan Pangeran Ayin tidak jauh pusat perkulakan Indogrosir Kelurahan Suka Maju Kecamatan Sako Palembang Senin (10/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Penyebab kemacetan di karena tabrak dua truk kontainer dari arah berlawanan.

Yansah, salah satu sopir truk kontainer yang terlibat kecelakaan mengatakan, tabrakan terjadi karena ada sebuah mobil pribadi yang secara tiba-tiba berbelok tanpa memberi lampu sen.

“Saya tadi bawa truk dari arah kebun sayur mau ke celentang. Tapi waktu mau lewat di depan lorong masjid, tiba-tiba ada mobil pribadi belok ke kanan dan langsung masuk ke lorong. Mobil itu tidak kasih tanda kalau mau belok, jadinya saya panik,” ujar Yansah yang masih menahan sakit akibat luka di betisnya.

Baca Juga :   Jalan 11 Desa Rusak Parah Oleh Perusahaan

Takut menabrak mobil pribadi tersebut, secara refleks Yansah lantas membanting setir ke kanan.

Nahas, ternyata ada truk kontainer dari arah berlawanan yang sedang melintas.

Akibat tabrakan kedua truk kontainer tersebut mengalami ringsek dibagian depan masing-masing

“Mobil pribadi itu langsung saja pergi, seperti pura-pura tidak tahu ada kecelakaan karena tindakan dia,” ujarnya.

Adanya truk kontainer melintang di tengah jalan, ditambah padatnya kendaraan yang melintas di jalan sempit tersebut makin memperparah kemacetan.

Anggota lantas Polrestabes Palembang berjibaku mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan sembari menunggu proses evakuasi truk kontainer yang terlibat kecelakaan.

Baca Juga :   Kepemimpinan HIPMI Sumsel Diambil Alih Caretaker

Kasubnit Turjawali Polrestabes Palembang, Ipda S. Sugeng menuturkan dilokasi kejadian memang sering terjadi kecelakaan. Pihaknya tidak henti menghimbau pengemudi roda dua maupun roda empat yang melintas agar lebih berhati hati.

Apalagi seperti di jalur-jalur lalu yang kerap dilalui kendaraan bermuatan besar diantaranya truk, kontainer hingga fuso seperti di lokasi kecelakaan ini.

“Himbauan untuk berhatihati hati kami berikan baik melalui spanduk atau speaker mobil agar mengingatkan masyarakat supaya patuh dalam peraturan berlalu lintas,” ujarnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Deru : Pejabat PALI Segera Selaraskan Irama, Dimana Gendang Begitu Tari

Palembang, Detik Sumsel – Prosesi pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI Ir H. Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *