Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Dua Tahanan Rutan Pakjo Yang Kabur Berhasil Ditangkap

Dua Tahanan Rutan Pakjo Yang Kabur Berhasil Ditangkap

Tanggal : Pukul :
239
0
Rumah Tahanan Negara Klas I Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Dua dari empat dari rumah tahanan negara (Rutan) Klas I Palembang Jumat (5/7) lalu berhasil ditangkap kembali oleh petugas gabungan BNNP Sumsel, Polresta Palembang dan petugas Rutan Pakjo. Keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan.

“Ya dua napi kabur kemarin sudah diamankan. Satu ditangkap dan satunya lagi menyerahkan diri diantar keluarganya,” kata Kalapas Pakjo, Mardan Senin (8/7).

Kedua tahanan yang berhasil diamankan masing-masing David, dia ditangkap di daerah Kertapati, Sabtu (6/7) malam. Sedangkan Syarif menyerahkan diri dengan diantar keluarganya.

“Otak yang merencanakan kabur adalah David. David ditangkap Unit Ranmor Polresta dan sedangkan Syarif menyerahkan diri setelah kami mediasi ke keluarga,”bebernya.

Dihadapan petugas, Syarif mengaku kabur dari Rutan Pakjo sekitar pukul 04.00 WIB pagi ai kabur bersama tiga narapidana lain.

Bagaimana cara Keempatnya kabur serta dari mana gergaji besi itu didapat, petugas masih melakukan pemeriksaan intensif dan meminta keterangan di mana dua tahanan rekan mereka yang kabur.

“Kami masih memeriksa keduanya secara intensif, termasuk asal gergaji serta alat apa saja yang mereka pakai saat kabur,”katanya.

Diketahui, empat tahanan kabur di Rutan Pakjo baru diketahui, Jumat (5/7) sekitar Pukul 06.30 WIB. Tahanan kabur setelah memotong terali dan naik pagar setinggi 8 meter pakai kain.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here