Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Dua Sopir Terindikasi Gunakan Sabu Saat Menyopir
Dua Sopir Terindikasi Gunakan Sabu Saat Menyopir

Dua Sopir Terindikasi Gunakan Sabu Saat Menyopir

Prabumulih, Detik Sumsel – Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIk MH bersama jajarannya terjun langsung menggelar tes urine narkoba serta pemeriksaan kesehatan para sopir travel dan bus antar kota dan provinsi di depan RM Siang Malam Cambai Kota Prabumulih, Kamis (26/12). Hasilnya, dua sopir travel terindikasi mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Kedua sopir terindikasi narkoba tersebut, yakni Dahlan (50) sopir travel jurusan Palembang – Baturaja serta Andi Sulistio (32) sopir travel jurusan Palembang – Lahat. Keduanya langsung diamankan di Polres Prabumulih untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan seluruh penumpangnya diturunkan dan dialihkan ke kendaraan lain.

Baca Juga :   Pasangan Kuryana - Johan Daftar ke KPU OKU

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIk MH didampingi Wakapolres, Kompol Agung mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan keselamatan para penumpang angkutan kendaraan umum jalur darat selama perayaan natal dan tahun baru.

“Giat ini adalah inovasi Polres Prabumulih dalam rangka Operasi Lilin. Kita melakukan pemeriksaan kesehatan serta pengecekan kelengkapan kendaraan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan para penumpang selama libur natal dan tahun baru. Bahkan sopirnya kita tes narkoba, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, para sopir juga diberikan vitamin agar dalam menyetir tidak ngantuk dan tubuhnya fit.

“Kegiatan ini menyikapi dari kejadian kecelakaan yang menimpa sopir dan para penumpang yang terjadi di Pagaralam kemarin,” ujarnya seraya mengatakan melibatkan Satlantas bersama tim dokkes serta tim medis Pos Pengamanan (Pos PAM) Polres Prabumulih.

Baca Juga :   Pulang Nonton OT, Warga Serigeni Tewas Bersimbah Darah

Ia menerangkan, dari hasil pemeriksaan ternyata dua sopir kedapatan mengonsumsi narkoba.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Betty Purwanti SIk juga menambahkan kegiatan ini juga merupakan tindakan preventif untuk menekan lakalantas, menekan fatalitas kecelakaan. Ia juga mengimbau kepada sopir agar tidak ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan, serta mematuhi rambu rambu lalu lintas, sehingga keselamatan para penumpang bisa terjaga. (Ayu)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Ayu Febriyanti

Avatar

Check Also

Jembatan Air Aman Lubuk Batang Amblas

Baturaja, Detik Sumsel — Jembatan air aman Kampung 4 Desa Lubuk batang lama (LBL) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *