Detik
Kapolsek Talang Kelapa AKP Haris Munandar menunjukkan barang bukti linggis yang digunakan dua tersangka Alim dan Ajis Saputra saat membobol rumah majikan nya

Dua Pemuda Ini Bobol Rumah Majikan, Saat Sang Majikan Pergi ke Kelenteng

Palembang, Detik Sumsel — Setahun menjadi buruan polisi dalam kasus pembobolan rumah milik majikannya. Alim (24) warga Perumahan Citra Tanah Mas Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin dan Ajis Saputra (22) warga Jalan Talang Mas, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa akhirnya berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Talang Kelapa. Keduanya diringkus dikediamannya masing-masing Selasa (13/10).

Kedua tersangka melancarkan aksinya siang hari saat korban sedang melaksanakan ibadah di kelenteng. Modusnya pelaku mencongkel pintu utama rumah dengan linggis lalu mendobraknya dengan kayu balok. Setelah pintu rumah terbuka pelaku langsung membuka pintu lemari dan mengambil uang sebesar Rp 15 juta.

Baca Juga :   SID dan Via Vallen Bakal Tampil Satu Panggung

“Rumah yang saya bobol rumah majikan saya sendiri. Kami berdua penjaga gudang dirumah majikan kami. Kami beraksi saat majikan sedang keluar rumah,”katanya.

Setelah itu, kedua pelaku kabur ke provinsi Bengkulu. Uang lima belas juta yang di curi dibagi dua dan dihabiskan untuk membayar kontrakan dan kebutuhan sehari – hari.

“Saya lari ke Bengkulu setelah itu, di Bengkulu saya ngontrak selama setahun uangnya bayar nya uang yang saya ambil dari rumah majikan saya dan sisanya untuk makan sehari hari,”bebernya.

Kapolsek Talang Kelapa AKP Haris Munandar mengatakan kedua pelaku pembobolan mencuri rumah majikan nya di Jalan Korea, Kecamatan Talang. Kedua pelaku menjalankan aksinya saat majikan sedang pergi beribadah di kelenteng. Kejadian pencurian ini dilakukan setahun lalu.

Baca Juga :   Tokoh Pemuda: Polisi Jangan Terlena

“Setelah tim melakukan penyelidikan pelaku kabur keluar kota dan baru kemaren mendapatkan kabar tersangka pulang kerumahnya anggota Reskrim yang sedang hunting lalu menangkap tersangka,”katanya.

Dikatakan Haris, pelaku masuk ke rumah korban setelah mencongkel pintu rumah dengan linggis lalu mendobrak pintu dengan kayu balok. “Lalu kedua tersangka masuk kedalam rumah dan mengambil uang Rp 15 juta di dalam lemari pakaian. Kedua tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Susuri Sungai Musi, Lanal Palembang Bagikan Sembako dan Masker

Palembang, Detik Sumsel — Dengan menggunakan kapal cepat, personel TNI AL Lanal Palembang menyusuri perairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *