Iklan

Detik
Pemprov
Dirtek PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi. (Istimewa)
Dirtek PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi. (Istimewa)

Dua Pemain Liga 1 Sudah Deal dan Bersedia Gabung Sriwijaya FC

Palembang, Detik Sumsel — Direktur Tehnik PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi memastikan, untuk progres perekrutan pemain hingga saat ini sudah ada dua pemain dari Liga 1 yang sepakat bergabung dengan Sriwijaya FC.

Namun mantan penjaga gawang tim nasional Indonesia ini masih merahasiakan identitas pemain yang dimaksud.

“Tinggal administrasinya saja, dari hasil komunikasi yang kita lakukukan. Pemainnya bersedia bergabung dan manajemen klubnya sudah mau melepasnya,”ungkapnya, Selasa (6/8).

Meski begitu, dia mengaku tidak akan menyerah dan terus akan berusaha mendapatkan 5-7 pemain yang menjadi prioritas, diberbagai posisi sesuai kebutuhan pelatih.

Tapi dia menjelaskan, prosesnya tak semudah yang dibayangkan, karena mereka semua masih terikat kontrak dengan klubnya.

Namun secara adminstrasi, mantan pelatih kiper Sriwijaya FC ini memastikan pihaknya sudah berusaha menghubungi manajemen klub masing masing pemain yang dibidik.

Baca Juga :   Hanya Diupah Satu Juta, Dua Sekawan Ini Nekat Jadi Kurir Sabu

“Ketika sudah menghubungi manajemen tetap ada prosedurnya. Prosedur inilah yang agak sulit kita tempuh, tapi kita terus berusaha,”ucap karyawan PT. Pusri ini.

Indrayadi melanjutkan, dari beberapa pemain yang dibidik ada diantaranya yang bersedia bergabung dengan Laskar Wong Kito, tinggal lagi manajemen mereka mau melepaskan atau tidak.

Selain itu, ada pula klub yang sudah berani melepas pemain. Tapi pemainnya yang tidak bersedia. Dinamika seperti inilah yang menjadi kerap menjadi persoalan.

“Tapi kita akan terus berusaha, supaya perekrutan ini lebih mudah dan lancar. Namun perlu diingat juga, transfer window untuk perekrutan pemain putaran kedua ini sangat pendek,”jelasnya.

Baca Juga :   Ahok Segera Bebas

“Saya sudah dapat informasi bahwa tanggal 17 ini penutupan. Jadi jangka waktunya pendek dari tanggal 14. Sedangkan pemain yang kita inginkan pemain yang ada di liga 1. Mereka belum selesai bermain. Inilah kendala kita,”lanjutnya.

Jelang berakhirnya putaran pertama, Indrayadi mengatakan bahwa tetap akan ada evaluasi terhadap pemain lama. Tapi sejauh ini belum ada keputusan pasti dari manajemen, apakah pemain yang terkena evaluasi akan dilepas atau dipertahankan.

“Karena kita juga butuh pemain. Pemain yang ada saat ini terbatas. Ada yang kartu merah. Itu sudah cukup repot dibuatnya. Pelatih juga bingung untuk merotasi pemain. Tetapi kalau pemain yang ada juga dipertahankan, dengan menambah pemain lagi. Maka pelatih lebih mudah merotasi pemain,” tutupnya. (iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *