Beranda Daerah Dua Pelaku Curat Berhasil Dibekuk

Dua Pelaku Curat Berhasil Dibekuk

Tanggal : Pukul :
667
0
Tersangka dan BB yang bersahil di Bekuk Petugas jajaran Polsek Dempo Tengah Polres Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Polres Kota Pagaralam berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Kota Pagaralam.

Informasi yang di dapat jajaran Polsek Dempo Tengah Polres Pagaralam berhasil mengamankan Alex Candra Bin Sukri (33) Warga Simpang Mbacang RT 02 RW 03 Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Demp Tengah yang ditangkap di kediamanya pada hari Jum’at (12/10) sekira pukul 19.30 WIB atas dugaan telah melakukan pencurian dengan pemberatan di Talang Sengonan Desa Sukajadi RT 04 RW 01 Kelurahan Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah.

Nama lain yang ikut diamankan jajaran Polsek Dempo Tengah adalah Dedy alias Endit Warga Sukajadi Kelurahan Pelang Kenidai,sedangkan dua nama lain yakni Aman dan Irul yang merupakan kompolotas TSK masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk melalui Kapolsek Dempo Tengah Ipda Mas Suprayitno Raharjo S.TrK melalui siaran persnya mengatakan bahwa penangkapan TSKĀ Berdasarkan yang diterima unit reskrim Polsek Dempo Tengah dengan nomor laporanĀ LP/ B/ 05 / IX /2018/SUMSEL/Res Pagaralam / Sektor Dempo Tengah Tgl 13 september 2018 bahwa di telah terjadi kasus curat di TKP.

“Dengan dasar itu juga, unit reskrim langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua TSK sedang dua lainya masih dalam pencarian dan kita nyatakan DPO,” terangnya. Sabtu (13/10)

Dikatakanya, dari tangan TSK atau pelaku aparat berhasil mengamankan beberap barang bukti (BB) yang diduga merupakan hasil dari aksi kawanan curat tersebut diantaranya yakni satu unit sepda motor merk Suzuki warna hitam dengan nomor polisi BG 2244 WC nomor rangka MH80E4DFA97 dan nomor mesin E451-ID-795172.Kemudian BB lainya yakni satu buah tank racun warna robot dan satu buah pompa air.

“TSK bersama barang bukti sudah kita amankan upaya pemeriksaan lebih lanjut sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”pungkasnya. (rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here