Iklan

Detik
Pemprov

Dua Pansus Sampaikan Usulan dalam Paripurna DPRD OI

Indralaya, Detik Sumsel –– DPRD Ogan Ilir (OI) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil kerja Pansus I dan II tentang LKPJ Bupati OI tahun 2018, Senin (20/05). Selain itu, disampaikan pula keputusan DPRD dan pendapat akhir bupati.

Rapat ini dihadiri Ketua DPRD OI, H Endang PU Ishak, Bupati OI Ilyas Panji Alam, anggota DPRD, beberapa Kepala OPD, serta unsur Muspida.

Mewakili Pansus I, Basri M Zahir menyampaikan beberapa catatan strategis, salah satunya DPRD meminta pihak Pol PP untuk menertibkan kembali pedagang di bahu jalan di daerah perumahan Persada hingga KM 32, karena dinilai mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga :   Pelopor Penggunaan Aspal Karet, Pemerintah Pusat Bakal Borong Karet Rakyat

“Mohon kepada Pak Bupati untuk dapat ditertibkan, bagi pedagang yang memakan bahu jalan di sepanjang jalan dari perumahan Persada sampai KM 32. Sekali lagi ditertibkan, bukan digusur,” ucapnya.

Sementara itu, Pansus II diwakili Rahmadi Djakfar, meminta agar objek wisata rohani harus ada sentuhan APBD. Selain itu, diusulkan pula pendataan terhadap anak yatim piatu Desa Kasa Kecamatan Muara Kuang yang menderita sakit pada bagian mata, agar dapat di input dan update pada dinas terkait.

Ada pula di daerah Kota Daro Kecamatan Rantau Panjang, rumah gubuk tidak layak huni ditempati oleh seorang kakek yang bernama Abdul Manaf, yang membutuhkan perhatian pemerintah daerah, selama ini yang sering turun dari komunitas BAMUKOI.

Baca Juga :   Kapolres OKUT Diganjar Penghargaan oleh Gubernur

Rapat paripurna dilanjutkan dengan penandatangan persetujuan oleh Ketua DPRD, H Endang PU Ishak, yang diserahkan langsung kepada Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, dan dilanjutkan dengan penyampaian pendapat akhir oleh Bupati OI. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang: Silakan Open House Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Lahat, Detik Sumsel – Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengingatkan kembali masyarakat, selama merayakan Idul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *