Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Daerah Dua Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Tambang Pasir Ilegal

Dua Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Tambang Pasir Ilegal

Tanggal : Pukul :
628
0

Pagaralam, Detik Sumsel – Masih ingat dengan kasus tambang pasir ilegal di Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, yang beberapa waktu lalu berhasil digrebek anggota Pidsus Polres Kota Pagaralam? Kabar terakhir kasus yang sempat jadi perbincangan di media sosial tersebut sudah mendapatkan titik terang.

Informasi yang berhasil dihimpun, Polres Pagaralam telah menetapkan dua orang tersangka, yaitu MA dan JR yang merupakan warga Dusun Bandar, Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, yang masing-masing merupakan pemilik lahan dan pengelola tambang ilegal tersebut.

Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk membenarkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, pihaknya sudah menetapkan MA dan JR sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Detik Sumsel/Rendi – Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk

Terkait desas desus kepemilikan tambang pasir tersebut ada keterlibatan dari salah satu anggota DPRD Kota Pagaralam, pihaknya masih mendalami keterlibatan oknum tersebut. Termasuk aliran dana hasil tambang tersebut dan apabila nanti terbukti ada keterlibatan oknum lainnya, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Saya orangnya selalu menepati apa yang saya katakan, apabila sudah berucap maka pasti dikerjakan termasuk penyelidikan tambang ilegal tersebut. Untuk kedua tersangka ini akan dikenakan pasal 158 UU No 4 Tahun 2009, dengan ancaman 10 tahun penjara,” pungkasnya. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here