Iklan Iklan
Pemprov
Pasukan Brimob Polda Sumsel gelar apel sebelum diberangkatkan ke Palu dan Donggala dalam rangka operasi kemanusiaan bencana gempa bumi dan tsunami

Dua Kompi Pasukan Brimob Polda Sumsel Diberangkatkan ke Palu

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak dua kompi pasukan Brimob Polda Sumsel diberangkatkan kewilayah bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dua kompi pasukan sebanyak 200 personil ini ditugaskan untuk operasi kemanusiaan yang tergabung dalam Satuan tugas Aman Nusa II yang dipimpin langsung oleh Perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi.

Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan dua kompi pasukan Brimob Polda Sumsel akan diberangkatkan ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah Selasa (2/10) dini hari untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dalam rangka membantu pemulihan pasca gempa bumi dan tsunami yang terjadi beberapa hari lalu.

Baca Juga :   Undercover Buy, Polisi Ringkus Pengedar Sabu Antar Kabupaten

“Dari Palembang pasukan terbang ke Balik Papan. Dari Balik Papan menuju ke Palu menggunakan Hercules milik TNI AU. Selain bekal perorangan, seluruh peralatan yang dimiliki oleh Brimob juga dibawa ke Palu dan Donggala guna membantu para korban yang ada disana,”katanya kepada awak media Senin (1/10).

Tugas utama dari pasukan Brimob ini dikatakan Yuri, penyelamatan orang selamat dan evakuasi korban yang sudah meninggal dunia dan tentunya bersama aparat pemerintahan setempat juga membantu merehabilitasi yang ada disana.

Baca Juga :   Sebelum Ringkus Pemetik, Satreskrim Polres OKU Timur Terlebih Dahulu Amankan Pelaku Penadahan

“Dari seluruh pasukan yang dikirim ke Palu dan Donggala sebanyak 96 tenaga pasukan dan empat lainnya merupakan tenaga medis dari Biddokkes Polda Sumsel,”tambahnya.

Untuk berapa lama pasukan melaksanakan tugas nya, Perwira menengah Polri ini tidak bisa merincikan nya, yang jelas sampai situasi sudah aman dan kondusif baru personil akan ditarik.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jatanras Polda Sumsel Ringkus Komplotan Pencuri Buah Sawit Milik PT Andira Agro

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus delapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *