Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana

Dua Komisioner dan Enam Staf KPU Muratara Terpapar COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Kelly Mariana memberikan konfirmasi terkait dua komisioner KPU Kabupaten Muratara yaitu Agus M (Ketua KPU Muratara) dan Handoko terpapar positif Covid-2019.

“Kami KPU Provinsi Sumsel sangat prihatin dengan apa yg menimpa rekan kami penyelenggara di KPU Muratara,” ungkap Kelly saat dihubungi Sabtu (19/9)

Dikatakan Kelly, Pihaknya Kami sudah berkomunikasi langsung dengan mereka dan semua dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada gejala.

“Karena kami baru saja melaksanakan rakor dgn KPU 7 Kabupaten yang pilkada hari kamis kemarin, kami sudah menghimbau semua yang hadir pada acara rakor tersebut setidaknya segera melakukan rapid test utk keamanan kesehatan mereka dan lingkungan mereka bekerja dan keluarga.” katanya.

Baca Juga :   Setahun Kabur, Wanita Bandar Sabu Asal Sumsel Diringkus Jaksa Di Batam

Lebih lanjut ia mengatakaan Secara informal kami sudah menginstruksikan kepada KPU Muratara untuk melakukan sterilisasi kantor selama 3 hari dimana sebelumnya harus dilakukan penyemprotan desinfektan.

“Sampai saat ini kami KPU Propinsi sedang melakukan koordinasi dan konsultasi dengan KPU RI terkait tahapan pilkada yang sedang dan akan berlangsung bebebera hari kedepan seperti penetapan pasangan calon dan pengundian no urut, Saya menghimbau untuk semua penyelenggara pemilu di sumsel semua tingkatan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran covid 19 dgn memakai APD yang disesuaikan. Mohon doanya biar kami semua penyelenggara pemilu di Sumsel sehat dan selamat dalam penyelenggaraan pemilihan serentak 2020 di sumsel,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ini 5 Aplikasi Video Conference Alternatif Selain Zoom

Sementara itu, Agus Mariato Ketua KPU Muratara, menyampaikan melalai pesan whatshapp  kepada Ketua KPU Sumatera Selatan, Kelly Mariana mengungkapkan Berdasarkan hasil swabnya  yang keluar hari ini. dirinya dan Handoko serta 6 staf KPU dinyatakan positif Covid-2019.

“Mohon maaf apa bila ada yg sempat kontak dengan kami saat Rakor hari kamis lalu. Saat ikut diacara kemarin saya selalu menseterilkan tangan dg Hand sanitezeir. Mohon doanya kami sedang menjalani isolasi mandiri. Mohon maaf apabila informasi ini membuat teman sedikit terganggu,” ungkap Agus. (fir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Bongbongan Silaban SH. LLM Ketua PN Klas 1 A Khusus Palembang

Tak Disiplin, Ketua Pengadilan ini Dihukum Penundaan Pangkat Setahun

Palembang, Detik Sumsel, – Ketua Pengadilan Negeri klas 1 A khusus Palembang Bombongan Silaban SH dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *