Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
SY oknum pengacara yang dijemput paksa anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel

Dua Kali Mangkir Panggilan Sebagai Tersangka, Oknum Pengacara Diciduk Usai Sidang

Palembang, Detik Sumsel — SY oknum pengacara dikota Palembang ini jemput paksa anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel usai menghadiri persidangan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Palembang Senin (7/1) siang.

Warga Jalan Palm Raya, Blok CC No 31, RT 06, RW 07 Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring ini dijemput paksa lantaran dua kali mangkir dalam panggilan sebagai tersangka untuk kasus pemerasan yang dilaporkan Budi Utomo Komala pada 25 Agustus 2017 lalu dengan kerugian 230 juta.

Baca Juga :   Ikuti Latihan Perdana, Ini Alasan Hendra Ridwan Gabung Sriwijaya FC

Ditemui diruang Unit IV Subdit III Jatanras SY mengelak telah melakukan pemerasan menurutnya apa yang telah dituduhkan kepadanya merupakan fitnah. Bahkan selama ini dirinya tidak pernah bersembunyi apalagi melarikan diri dari kejaran polisi.

“Tidak benar kalau saya melakukan pemerasan, kalau pun saya melakukan pemerasan kenapa tidak dari dulu saya ditangkap karena permasalahan ini terjadi dua tahun lalu. Saya akan lakukan upaya hukum di Pengadilan untuk melawan ketidakadilan ini,”katanya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alpiani mengatakan SY ditangkap dalam kasus pemerasan tahun 2017 lalu. Untuk berkas SY sudah P21, SY sudah dua kali dilayangkan surat pemanggilan namun tidak datang.

Baca Juga :   Panggil 38 Pemain untuk TC Timnas U-22

“Didatangi juga oleh anggota dikediamannya untuk menjemputnya SY tidak ada. Hari ini anggota mendapat informasi SY berada di Pengadilan sesudah sidang SY langsung diamankan oleh anggota,”katanya.

Rencana nya, hari ini juga tersangka dan barang bukti akan diserahkan Kejaksaan Tinggi Sumsel, namun Aspidum nya lagi tidak berada ditempat untuk sementara tersangka ditahan dulu di Polda Sumsel.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Industri Keuangan Sumsel Terus Menunjukkan Trend Positif

Palembang, Detik Sumsel – Pandemi covid-19 membuat ekonomi Indonesia pada triwulan 1 -2020 terkoreksi cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *