Detik
Pemprov
Pihak Kepolisian mengevakuasi mayat di rumah makan Alkinan, Foto Istimewa.

Dua Jam Dibiarkan, Penumpang Bus Meninggal, Rupanya Karena Sesak Napas

Lahat, Detik Sumsel – Warga di sekitar Rumah Makan Alkinan, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Kota Lahat. Jum’at (26/2) sore dibuat geger adanya salah satu penumpang yang meninggal, usai mengalami sesak napas. Korbannya ialah, Endang Supriadi (50), warga Kecamatan Huta Bargot, Kabupaten Mendailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

“Berdasarkan laporan, korban ditemukan di atas tempat duduk istirahat (Pance) depan Rumah Makan Alkinan Puntang Lahat. Tidak ada di temukan bekas tanda kekerasan, kabarnya sempat mengeluh sesak napas,” ujarnya Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kapolsek Kota Iptu Irsan Rumsi, Minggu (28/2).

Baca Juga :   Perdana Ngantor, Cik Ujang Ingatkan ASN Jangan ke Hulu ke Hilir

Karena takut korban meninggal akibat covid-19, warga takut memberikan pertolongan. Dinas Kesehatan Lahat melalui pemerintah setempat menyatakan, korban bukan penderita Covid 19, melainkan hanya karena Asma.

“Sesak napas, korban bukan penderita covid-19,” sampainya.

Dari informasi di lapangan, pria paruh baya itu menaiki bus Antar Lintas Provinsi (ALS), dari Kota Jambi menuju perjalanan Jawa Tengah. Sesampai di Rumah Makan Alkina, semua penumpang termaksud korban turun dari bus untuk beristirahat. Namun selang beberapa menit kemudian korban mengeluh sesak nafas, hingga tersengal sengal.

Baca Juga :   Terus Pacu Pertumbuhan Wirausaha Muda

“Korban sempat ditanyai asalnya dari mana, karena hanya berangkat seorang, sekitar pukul 17:30 WIB korban menghembuskan nafas terakhir, karena sesak nafas,” ungkap Amri (35) warga sekitar.

Sayangnya, penumpang bus dan pihak rumah makan yang menyaksikan hal itu, tak ada yang berani menolong karena takut jika Endang terpapar Covid 19. Setelah pihak kepolisian datang, pria berbaju hijau dan celana hitam itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Menunggu sekitar 2 jam, sekitar pukul 20:00 WIB baru dibawa pihak kepolisian ke RSUD Lahat,” kata Amri. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Resmi, Golkar Sumsel Usung DRA Sebagai Calon Gubernur Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Dodi Reza Alex (DRA) resmi diusung oleh Partai Golkar untuk bertarung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *