Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Anggota KPU Pagaralam, menyerahkan berkas kepada salah satu caleg. Dikantor KPU, Jumat (21/9)

Dua Eks Napi Lolos Pileg Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam telah menetapkan sebanyak 337 Daftar Calon Tetap (DCT) Pileg Pagaralam 2019.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pagaralam No:48/Kpts.KPU.Kot.PGA Tahun 2018

Informasi yang berhasil dihimpun, dari 337 DCT pileg yang lolos tersebut termasuk dua eks Napi, yang sebelumnya telah melakukan gugatan ke Mahkama Agung (MA).

Ketua KPU Pagaralam Boy Arcan didampingi Devisi Hukum KPU Pagaralam Hendri mengatakan, lolosnya dua eks napi menjadi DCT pileg tersebut sebagaimana diketahui Bawaslu Pagaralam mengabulkan permohonan dua bacaleg eks napi korupsi dalam sidang ajudikasi penyelesaian sengketa pemilu dengan Undang-undang tahun 1945, Undang -undang nomor 7 tahun 2017 KUHP serta putusan Mahkama Konstitusi (MK) nomor : 42/PUU-XIII/2015 dan 51/PUU-XIV/2016 sehingga Bawaslu meminta kepada KPU agar memasukan bacaleg yang dimaksud sebagai calon anggota DPRD Kota Pagaralam sampai tiga hari setelah putusan dibacakan.

Baca Juga :   Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor

“Dua eks Napi yang lolos tersebut yaitu Zulfikri dari Partai Perindo dan Jhoneskan dari Partai Demokrat “jelasnya, saat dihubungi. Jumat (21/09).

Sambung Boy, mengatakan setelah ditetapkanya DCT Pileg Pagaralam tersebut, selanjutnya akan masuk ke tahap kampanye. Pihaknya menghimbau kepada semua Caleg dan Partai untuk dapat menjalankan sesuai dengan peraturan yang telah di sepakati bersama.

“Hal ini agar semua tahapan Pileg nanti dapat berjalan dengan Damai, Bersih sesuai dengan yang kita harapkan,”pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Libur Panjang Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palembang Kayuagung Naik

Palembang, Detik Sumsel — Tol Palembang Kayuagung mengalami peningkatan volume traffic selama libur panjang. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda