Pemerintah Kabupaten Banyuasin Siap Menyukseskan Asian Games Tahun 2018

Dua Bom Meledak, 20 Warga di Afghanistan Tewas

0
201
Ilustrasi ledakan bom (Istimewa)

Kabul, Detik Sumsel – Bom bunuh diri ganda meledak di sebuah klub gulat di ibu kota Afghanistan, Kabul. Para pejabat mengatakan insiden itu menewaskan sedikitnya 20 orang dan mencederai 70 lainnya.

BBC yang dikutip Kamis (6/9) melaporkan, awalnya seorang bomber bunuh diri menewaskan empat orang di klub gulat Afghanistan itu. Lalu yang kedua meledak dari sebuah mobil yang menyerang layanan darurat saat tengah menanggapi insiden tersebut.

Dua wartawan dari saluran berita Tolo terbunuh, empat lainnya terluka oleh bom mobil tersebut. Serangan ini terjadi di distrik mayoritas Muslim Syiah di Kabul.

Dalam sebuah postingan di Twitter, pemimpin saluran berita Tolo, Lotfullah Najafizada mengatakan, mereka telah kehilangan dua jurnalis terbaiknya.

Sejauh ini serangan itu belum diklaim oleh kelompok mana pun, tetapi militan ISIS sebelumnya mengklaim melakukan serangan serupa di Distrik Dasht-e-Barchi.

Lingkungan lokasi ledakan bom ini adalah rumah bagi banyak anggota minoritas Hazara.

Sebelumnya pada April, seorang wartawan BBC tewas di Provinsi Khost.

Menurut Reporters without Borders pada 2017, Afghanistan menduduki peringkat negara paling berbahaya ketiga di dunia untuk wartawan. (Net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here