Detik
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat berada di rumah duka bocah yang tenggelam di sungai Telang

Dua Bocah yang Tenggelam di Sungai Telang Ditemukan

Palembang, Detik Sumsel — Muslimah (11) dan Dewi (10) yang hanyut di sungai Muara Telang Desa Terusan Dalam Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin Jumat (15/1) kemarin. Akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dan warga dalam keadaan meninggal dunia Sabtu (16/1/2021) pagi.

Jenazah kedua bocah malang ini ditemukan berdekatan atau sekitar 13 M dan 20 M dari lokasi awal kejadian tempat korban dilaporkan hanyut.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dievakuasi kedaratan selanjutnya jenazah kedua korban dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.

Baca Juga :   Apresiasi Kerja Jurnalis di Tengah Wabah Covid-19

“Untuk kendala yang dihadapi selama proses pencarian selain faktor arus sungai yg deras keruhnya air sungai juga menjadi kendala tersendiri bagi team SAR Gabungan dikarenakan dengan kondisi air yang keruh sehingga menghambat proses pencarian,”kata Hery kepada wartawan.

Dengan ditemukannya korban Hery tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing.

Baca Juga :   Foto : Pemadaman Karhutla di OI oleh Manggala Agni

Tidak hentinya Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik perorangan maupun secara bersama-sama.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Walikota Pagaralam Terima SK Penugasan dari BPH Migas

Pagaralam, Detik Sumsel- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyerahkan SK Penugasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *