Pemprov
DPRD Banyuasin Sepakati Rekomendasi LKPJ 2019

DPRD Banyuasin Sepakati Rekomendasi LKPJ 2019

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – DPRD Kabupaten Banyuasin telah memberikan rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Banyuasin tahun 2019. Rekomendasi tersebut memuat tanggapan, usul serta saran dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Banyuasin kedepan.

Rekomendasi tersebut ditetapkan dalam Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan didampingi Wakil DPRD Sukardi SP dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani, Wakil Bupati H Slamet Sekda Banyuasin Senen Har dan Para OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan menyampaikan penghargaan atas rekomendasi yang telah disusun Panitia Khusus tersebut, yang memuat tanggapan, usul serta saran serta apresiasi dalam rangka mewujudkan tujuan bersama untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   TPS Tergenang Air, Warga Tetap Nyoblos Ulang

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap usulan dan saran sebagai hasil pembahasan yang disampaikan Panitia Khusus DPRD Kabupaten Banyuasin terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Banyuasin Tahun 2019,” ucap Ketua DPRD dalam Pidatonya, Rabu [22/4/2020].

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan terkait pembiayaan pembangunan yang berasal dari Pemerintah Pusat. Salah satu sektor Pendapatan yang berasal dari Pemerintah Pusat berupa Pendapatan Dana Transfer/ Dana Perimbangan terdiri atas Dana Bagi Hasil Pajak/Bukan Pajak, Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dimana untuk dana-dana diatas pengalokasiannya tercantum DAK Fisik merupakan dalam APBD. Khusus implementasi usulan daerah setelah dilakukan verifikasi dan pembahasan oleh Kementerian/ Lembaga terkait.

Baca Juga :   Ramsey Merapat ke Juventus, Emery Senang

Keberhasilan dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Banyuasin, khususnya rencana pembangunan sampai Tahun 2023, merupakan tanggung jawab bersama, untuk berperan serta dalam mengawalnya, dengan dukungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Partisipasi kita bersama sangat penting. dalam mewujudkan rencana yang telah disusun mengantisipasi perubahan dan dinamika dalam masyarakat. Keberhasilan dalam dengan sehingga mampu mengantisipasi perubahan dan dinamika masyarakat

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani mengucapkan terima kasih atas kesungguhan DPRD Banyuasin dalam membahas dan memberikan rekomendasi terkait LKPJ 2019 tersebut. Dan tentu rekomendasi tersebut akan menjadi acuan dan masukan Pemkab Banyuasin dalam pelaksanaan pembangunan Banyuasin kedepan.(Adv)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Raam

Raam

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *