Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
DPO Pencurian Kabel Telkom Tersungkur Dipelor
Bambang Irawan pelaku pencurian kabel milik PT Telkom meringis setelah kaki kirinya ditembus timah panas

DPO Pencurian Kabel Telkom Tersungkur Dipelor

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I meringkus Bambang Irawan (38), buronan kasus pencurian kabel milik Telkom di Jalan Kapten Anwar Sastro, tepatnya di depan kantor Badan Pusat Statistik Sumsel, Kelurahan Sei Pangeran Kecamatan IT I, beberapa waktu lalu.

Kaki kiri Bambang terpaksa ditembak lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap dikawasan Kalidoni pada Minggu (26/1).

Aksi pelaku yang berjumlah enam orang saat beraksi sempat viral di Medsos lantaran aksi pelaku direkam warga yang melintas di TKP.

Dihadapan polisi Bambang, mengaku saat beraksi ia bersama lima orang temannya. Deni Saputra, Roby dan Amri terlebih dahulu sudah tertangkap. Sedangkan Mamat dan Wawan hingga saat ini masih menjadi buronan.

“Waktu itu, aku samo empat kawan aku, melihat situasi di lokasi sedangkan Roby dan Amri yang manjat tiang dan memotong kabel Telkom. Roby dan Amri memotong kabel Telkom pakai tang gergaji besi, setelah selesai langsung kami bawa ke Lorong Bunga Tanjung,” kata warga Jalan PSI Lautan Lorong Kebon Gede 1 Kelurahan 32 Ilir Kecamatan IB II Palembang ini saat diamankan di Polsek IT 1 Palembang, Senin (27/1/2020).

Dikatakan Bambang, kabel yang mereka curi diangkut dengan sepeda motor, lalu di bawa ke Lorong Bunga Tanjung. Di sanalah, mereka kupas kulit kabel bersama-sama untuk mendapatkan kabel tembaga. Kabel tembaga inilah, yang mereka jual ke tukang rongsokan.

” Aku dak tahu berapo jumlah tembago yang di dapat karena yang menjual Roby, aku hanya dapat jatah Rp 300 ribu. Aku ikut curi kabel dengan mereka sebanyak tiga kali. Terakhir sempat terpergok, makanya langsung kabur. Terlebih tahu kalau Roby, Deni sama Amri sudah tertangkap,” ujar residivis kasus penodongan ini.

Kapolsek IT 1 Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap menuturkan, tersangka Bambang Irawan ini merupakan pelaku spesialis pencurian kabel Telkom yang sudah sangat meresahkan pihak PT Telkom.

“Terakhir, komplotan ini beraksi pada Rabu 20 Februari 2019 sekitar pukul 00.30 Wib. Komplotan ini, mengambil kabel Telkom berukuran besar dengan cara dipotong menggunakan gergaji dan tang. Sehingga, PT Telkom mengalami kerugian senilai Rp 28 juta dan mengakibatkan gangguan jaringan,” katanya.

Masih dikatakan Edi , Dari enam pelaku, empat diantaranya sudah tertangkap. “Masih ada dua pelaku lain yang menjadi buronan Polsek IT 1 dan identitas keduanya sudah dikantongi,” katanya.(oji)

About Fauzi

Check Also

Demi Dekat Dengan Anak – anak, Sertu Sri Sudiyanto Rela Traktir Es krim

Karanganyar, Detik Sumsel — Banyak cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *