Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Poltak tersangka pembunuhan terhadap Haiman di Kafe Pink saat dihadirkan di Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel

DPO Kasus Pembunuhan di Kafe Pink Diterjang Timah Panas Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Setahun jadi buruan polisi dalam kasus pembunuhan terhadap Haiman yang terjadi di Kafe Pink Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang pada Sabtu 19 Agustus 2017 lalu.

Poltak akhirnya diringkus anggota Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel Sabtu (6/10) saat hendak keluar dari salah satu Kafe di Jalan Teratai Putih, Kecamatan Sukarami Palembang.

Saat akan dihentikan sepeda motor nya oleh anggota tersangka bukan nya berhenti justru hendak melarikan diri sehingga oleh petugas tersangka diberikan tindakan tegas dengan dua tembakan dikakinya.

Ditemui di Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel warga Jalan Letnan Mukmin, Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ini mengaku selama buron ia sempat lari ke Lampung dan bekerja sebagai kulih bangunan.

Baca Juga :   Selesai Lebaran, Kendaraan Dinas "Ngilang" Bakal Ditertibkan

“Saya kangen sama istri dan anak saya sehingga saya pulang lagi ke Palembang, dan akhirnya saya ditangkap juga oleh polisi,”ucapnya.

Menurutnya, antara ia dan korban tidak saling mengenal, korban ditusuk nya sebanyak tiga lobang karena saat itu korban dalam keadaan mabuk memeluk nya dari belakang sambil mengancam dengan menggunakan botol minuman.

“Waktu itu dia mau mukul saya dengan botol sambil merangkul saya, saat itu jiwa saya terancam kebenaran saya membawa pisau lalu saya tusuk dia sebanyak tiga kali,”tuturnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara Jaya mengatakan pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban nya disalah satu Kafe di Jalan Soekarno Hatta pada 19 Agustus 2017 lalu. Dimana korban nya saat itu ditusuk sebanyak tiga lobang hingga meninggal dunia.

Baca Juga :   Misi Perbaiki Peringkat, Palembang BSB Janji Tampil All Out

“Setelah melakukan penusukan pelaku langsung melarikan diri hingga buron lebih dari setahun,”ujarnya saat pres rilis di Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel Senin (8/10).

Pelaku ditangkap setelah ada kabar kalau tersangka berada di Palembang, anggota pun terjun untuk melakukan penyelidikan saat anggota masuk di Jalan Teratai Putih, Kecamatan Sukarami Palembang tersangka keluar dengan mengendarai motor namun saat dihentikan tersangka malah kabur.

“Tindakan tegas pun terpaksa kami berikan dengan menembak kaki tersangka. Tersangka pun tersungkur langsung kami lakukan penangkapan sebelum dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan luka tembak nya,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda