Detik
DPO Begal di Musi II Tersungkur Dipelor
Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi memimpin pres rilis kasus begal yang berhasil diungkapkan anggota Unit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

DPO Begal di Musi II Tersungkur Dipelor

Palembang, Detik Sumsel — Buron selama tujuh bulan, Ahmad Jodi (22) akhirnya berhasil diringkus anggota Unit III Jatanras Polda Sumsel dikediamannya Jalan Lettu Karim Kadir, Lorong Waringin Laut, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus Senin (13/1).

Ahmad Jodi (22) ditangkap polisi lantaran terlibat kasus perampokan sepeda motor milik korbannya Muhammad Yusuf dan Malwani, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 21.00 Wib. Dalam menjalankan aksinya Jodi bersama Roy, Agus, Tama dan Yoga.

Modus para pelaku berpura-pura meminta antar korban. Dimana pelaku Roy meminta tolong kepada korban untuk mengantarkannya ke Ruko H Senen Putra (HSP) kawasan Musi II di Jalan Lettu Karim Kadir. Sesampainya di tempat kejadian (TKP) korban ditodong dengan senjata tajam (sajam) jenis Golok.

Baca Juga :   Dalam Waktu Dua Bulan, 12 Pelaku Pembakar Lahan Diamankan

Sedangkan di TKP Ruko Haji Senen Putra sudah menunggu Jodi, Agus, Yoga dan Tama. Sesampainya disana korban di ikat kaki dan tangan , lalu ditinggalkan begitu saja dan sepeda motornya diambil para pelaku.

“Waktu itu aku cuma ngawasi korban dari jauh yang nyari korbannyo Roy,” kata warga Jalan Lettu Karim Kadir ini.

Diakui Jodi, aksi Curas yang dilakukannya tiga kali dan selalu berempat temannya. Hasil perampokan tersebut langsung di jual dan uangnya langsung dibagi.

“Hasil rampokan waktu itu aku dapat Rp 300 ribu. Kami merampok di kawasan Musi 2 tula,” tuturnya.

Tidak hanya merampok sepeda motor, Jodi juga terlibat melakukan bobol rumah kosong, baterai tower, bobol minimarket dan bobol sekolah. “Duet dari hasil maling dan merampok itu untuk senang – senang be,” ujarnya.

Baca Juga :   Melaut Dengan Tabung Gas 3 Kg, Nelayan OKI Bisa Hemat Cost 50 Persen

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kompol Suryadi di dampingi Kanit III Kompol Junaidi mengatakan tersangka merupakan DPO dari Polsek Gandus dan Polrestabes Palembang. Tersangka ini melakukan perampokan cukup sadis karena menakut – nakuti korban dengan senjata tajam.

” Sebelum melakukan perampokan mereka melakukan rencana terlebih dahulu. Dengan cara berpura – pura jadi musuh, meski korbannya ia kenal,” tuturnya.

Lanjutnya, tersangka ini tidak hanya melakukan perampokan sepeda motor tetapi juga mebobol runah josong, minimarket dan maling baterai tower. Dan untuk DPO Agus segeralah menyerahkan diri atau akan kami sikat ,” pungkasnya. (oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Licin Bagai Belut, DPO Perampokan Penumpang Speedboat Patah Kaki Setelah Terjun dari Jembatan

Palembang, Detik Sumsel — Terkenal licin seperti belut karena selalu lolos dari sergapan polisi. Saribi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *