Beranda Politik DPD Golkar Sumsel Sebut Tidak Ada Pemecatan Pengurus

DPD Golkar Sumsel Sebut Tidak Ada Pemecatan Pengurus

Tanggal : Pukul :
334
0
Pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Selatan angkat bicara, terkait polemik yang terjadi, baik terkait penetapan balon Ketua DPRD Provinsi Sumsel, maupun isu tentang pemecatan kader partai.

Sekretaris DPD Partai Golar Sumatera Selatan, Herpanto menegaskan bahwa, tidak ada pemecahatan di kader Golkar di DPD Sumsel.

“Ketua DPD Golkar Sumsel, hanya melakukan revitalisasi kepengurusan, dan itu merupakan hal yang wajar dan bias. Yang berhak memecat kader adalah DPP,”jelas Herpanto di dampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Jamratul dan Wakil Ketua Kepemudaan Augie Bunyamin hotel di Sandjaya, Kamis (29/8).

Untuk masalah balon Ketua DPRD Sumsel jelasnya, DPD Partai Golkar menyerahkan delapan nama ke Dewan Pimpinan Pusat.

“Sesuai aturan Rapimnas 2013, apabila tidak dapat terpenuhi dan terselesaikan maka, keputusan harus persetujuan Dewan Pimpinan Partai satu tingkat diatasnya yakni DPP,”jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sumsel Jamratul menambahkan, DPD Golkar dibawah kepemimpinan H. Alex Noerdin, mendapat prestasi yang cukup baik, dari sebelumnya mendapat 10 Kursi sekarang 13 kursi.
“Di tingkat Kabupaten Kota, partai golkar mendapatkan 15 pimpinan dengan 6 ketua DPRD yakni Lubk Linggau, MUBA, Banyuasin, Ogan Ilir, Prabumulih dan OKU Timur,”jelasnya.

Untuk revitalisasi jelasnya, merupakan suatu hal yang wajar di internal, mengingat ada pengurus yang meninggal dunia, pindah partai, ataupun tidak aktif.

“Jadi saya tegaskan tidak ada pemecatan, hanya roling saja,”tandasnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here