Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Penjualan mobil bekas di Palembang.

DP Tinggi, Penjualan Mobil Bekas Turun 30 Persen

Palembang, Detik Sumsel – Penjualan mobil bekas sejak dua tahun terakhir mengalami penurunan penjualan hingga 30 persen. Hal ini disebabkan beberapa kebijakan perusahaan pembiayaan. Salah satunya uang muka (DP) kredit mobil bekas yang mencapai 20 persen dari harga jual.

“Ada beberapa faktor penurunan penjualan mobkas khusunya di Palembang. kondisi ini salah satunya dampak dari akibat situs jual online yang dimanfaatkan pedagang ataupun masyarakat untuk menjual produknya secara langsung di situs- situs tersebut secara gratis,” jelas pengurus Asosiasi Pengusaha Mobil Bekas, Junaidi, Jumat (18/10)

Baca Juga :   Peringati Hari Anak Sedunia, Ini yang Dilakukan 1O1 Hotel

Salah satunya, uang muka yang tinggi yakni sekitar 20 persen dari harga jual mobil yang akan dibeli konsumen dengan harga mulai Rp 100 jutaan.

“Mobil baru sekarang memang difasilitasi DP sangat kecil yakni mulai dari Rp 15 juta sudah bisa dapat mobil. Tentunya masyarakat memilih mobil baru,” tuturnya.

Terlebih saat ini menjamurnya taksi online yang memang membutuhkan kendaraan baru dengan DP rendah.

Junaidi mengungkapkan, adapun faktor lain yang turut menyurutkan penjualan mobil bekas, yakni banyaknya cabang dealer atau showroom mobil baru di daerah.

Baca Juga :   IPC Berikan Beasiswa untuk Anak Berkebutuhan Khusus

“Untuk konsumen daerah ada dua alasan kenapa mereka tidak lagi melirik mobil bekas. Pertama karena kini harga komunitas perkebunan yang anjlok, kemudian adanya showroom dan dealer mobil baru yang juga sangat mudah dijangkau,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Pasang Surut Penjualan Masker Ditengah Pandemi Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Sempat menjadi barang paling laris dan menjadi buruan masyarakat meski melambung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *