Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Ir H Acmad Hafiz Thohir 

Dorong Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara di Daerah

Palembang, Detik Sumsel– Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Fraksi PAN, Acmad Hafiz Thohir mengapresiasi transparansi dan pengelolaan keuangan di kota Palembang. Terlebih ibu kota Sumsel ini diketahui sudah mendapatkan 4 kali opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Pelaksanaan audit (saat ini, red) sudah 62 persen dilaksanakan. Bahkan, Palembang sudah memenuhi persyaratan pelaksanaan transparansi APBD,” kata Hafisz usai menjadi narasumber dalam sosialisasi peran BPK dan dpr dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dan keuangan negara.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Sumsel, Hafisz berharap kedepan dapat lebih baik lagi. Apalagi kota ini sudah menyelesaikan perhelatan Asian Games sehingga harus menjadi contoh bagi daerah lain. “Kedepan pemerintah terkait harus melakukan upaya pembangunan yang merata, dan tentu DPR akan selalu melakukan pengawasan dalam penggunaan anggaran,” ungkapnya.

Baca Juga :   ESP Ajak Warga Ramaikan Kampanye Prabowo

Masih menurut Hafisz, sebagai mitra BPK, Komisi XI akan terus mendorong  transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Terlebih dalam peran bugeting, wakil rakyat bisa menolak rancangan APBN, sehingga pemerintah menggunakan APBN tahun sebelumnya. “Secara strategis fungsi DPR sangat penting dalam hal bageting ini, berbeda memang dengan fungsinya legislasi yang setara dapat mengajukan UU sebagaimana dengan eksekutif,”

Sementara itu, Anggota V BPK RI, Ir Isma Yatun, MT mengingatkan Meskipun Palembang tegolong kategori yang bagus, karena telah meraih 4 kali opini WTP, tapi masih ditemukan berbagai permasalahan seperti, pengeloaan Kas, Pengelolaan Piutang, Pengelolaan Aset Tetap, Pengelolaan Pendapatan, dan Pengelolaan Belanja Pegawai. “Saya harap Pemkot dan DPR Palembang dapat meningkatkan komitmen dan bekerja keras, dengan bersinergi dalam menjalankan tugas oleh masing-masing pihak,” ajaknya. (Buy/Pen)

Baca Juga :   Bidik Segmentasi Pemilih Emak-emak, Pemuda dan Ulama 
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Pencalonan Enos-Yudha Didukung Tokoh Agama Buay Madang Timur

OKU Timur, Detik Sumsel- Dukungan masyarakat untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *