Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Pimpinan Ponpes Di'ayatul Islamiyah Anshorullah, S.Ag., M.Si. menyerahkan cinderamata kepada Camat Teluk Gelam H Saparudin, S.Sos., M.Si., usai membuka market day bazar

Dorong Pemulihan Ekonomi, Ponpes Di’ayatul Islamiyah Gelar Market Day Bazar

Kayuagung, Detik Sumsel — Pondok Pesantren (Ponpes) Di’ayatul Islamiyah, Desa Seriguna Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan market day bazar serta pameran dan karya santri ponpes, Selasa (17/11/2020).
Pembukaan pameran diresmikan secara langsung Camat Teluk Gelam H Saparudin, S.Sos., M.Si., dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.
“Kami menyiapkan tempat cuci tangan. Bahkan sebelum acara ini dimulai, dilakukan penyemprotan disinfektan. Jadi, baik peserta maupun pengunjung wajib mengenakan masker dan menjaga jarak. Alhamdulillah pelaksanaan market day bazar ini tetap mengedepankan prokes Covid-19,” terang Pimpinan Ponpes Di’ayatul Islamiyah Anshorullah, S.Ag., M.Si.
Menurut dia, adapun produk yang dijajakan dalam bazar kali ini seperti kuliner, fashion, tanaman hias dan sembako murah.
Dia berharap kegiatan ini dapat mendorong pemulihan ekonomi ditengah pandemi, sesuai apa yang diinginkan pemerintah.
Diketahui, Ponpes Di’ayatul Islamiyah berdiri sejak tahun 1979 ini banyak melahirkan santri yang berkompeten dan profesional seperti mekanik handal, dan ahli dibidang lainnya.
Santri yang ada di ponpes ini bukan saja berasal dari Kecamatan Teluk Gelam, tapi dari kecamatan tetangga hingga kabupaten lain, seperti Kecamatan Pedamaran, Tanjung Lubuk, Lempuing, Tulung Selapan dan  Kabupaten Ogan Ilir dan OKU Timur.
“Kami pun menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk para alumni pondok,” terangnya.
Sementara itu, Apisol, warga Desa Tanjung Alai Kecamatan SP Padang, OKI mengaku datang ke bazar ini hanya sekadar jalan-jalan mengajak keluarga.
“Sejak adanya pandemi, aktivitas yang menyedot massa dihentikan sementara. Tapi alhamdulillah perlahan kegiatan pameran mulai geliat, namun tetap menggunakan standar protokol Covid-19,” jelasnya.(Iyan)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Berdayakan Masyarakat Terdampak COVID-19, Bersih-bersih Wisata Air

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Dilakukan Penyelaman, Tim SAR Berhasil Temukan Tubuh Serang TB Atlas

Palembang, Detik Sumsel — Tidak sampai 24 jam tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda