Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Door! Polres OKU Timur Tembak Mati Kurir Sabu Asal Aceh

Door! Polres OKU Timur Tembak Mati Kurir Sabu Asal Aceh

Tanggal : Pukul :
1368
0
Tersangka Husaini (kiri) kurir sabu seberat dua kilogram yang ditembak mati Satres Narkoba Polres OKU Timur

Palembang, Detik Sumsel — Satres Narkoba Polres OKU Timur menangkap dua kurir narkoba jenis sabu sabu seberat dua kilogram. Satu dari dua tersangka warga Aceh Husaini (23) tewas ditembak polisi lantaran menikam anggota dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau sedangkan tersangka Pakhrul Razi berhasil diringkus.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya menjelaskan penangkapan kurir sabu sabu asal Aceh ini berawal dari informasi yang diterima anggota Satres Narkoba Polres OKU Timur sekitar satu bulan yang lalu, bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu dari Aceh ke OKU Timur.

“Anggota langsung penyelidikan agar bisa melakukan undercover buy. Anggota berhasil menghubungi sang bandar di Aceh melakukan perjanjian transaksi pada hari Sabtu 1 Juni 2019,”ujarnya.

Lanjutnya, setelah itu bandar dari Aceh menghubungi anggota bahwa sudah mengirim pesanan sabu melalui dua orang kepercayaannya ke kabupaten OKU Timur.

“Lalu disepakati untuk bertransaksi di rumah makan Pahala Jalan Lintas Tengah Sumatera, Kelurahan Sungai Tuha Jaya, Kecamatan Martapura. Kedua tersangka pun tiba saat akan menyerahkan bungkus sabu langsung kami lakukan penangkapan.

“Namun salah satu pelaku berusaha melawan anggota dengan cara menikam dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau sehingga tersangka diberikan tindakan tegas,”bebernya.

Dari tangan kedua tersangka polisi menemukan barang bukti jenis sabu sabu seberat 2 kilogram dalam kemasan teh cina warna hijau merk Guanyinwang, sedangkan tersangka Pakhrul Razi masih menjalani pemeriksaan di Satres Narkoba Polres OKU Timur.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here