Detik
Bupati Muba Dodi Reza Alex, menerima rombongan investor Hendri Soerdijato, Kamis (27/9) di ruang rapat Bupati Muba.

Dongkrak PAD, Investor Bakal Biayai BUMD di Muba

Sekayu, Detik Sumsel – Kekayaan Alam yang dimiliki oleh Kabupaten Musi Banyuasin berupa perkebunan kelapa sawit, ternyata menarik perhatian banyak investor untuk melakukan investasi.Tidak hanya itu, sebagai daerah pilot project peremajaan lahan sawit di Indonesia. Muba memiliki catatan tersendiri bagi investor untuk berinvestasi di bumi Serasan Sekate ini.

Kehadiran investor tersebut dinilai membawa angin segar untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Musi Banyuasin dan juga bakal membuka peluang kerja bagi masyarakat Muba.

“Keberadaan investor tersebut bakal membiayai perusahaan BUMD yang bergerak di bidang perkebunan sawit yakni PT Perkebunan Musi Banyuasin Lestari (PMBL),” ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex, menerima rombongan investor Hendri Soerdijato, Kamis (27/9) di ruang rapat Bupati Muba.

Baca Juga :   Kadisdik Sumsel Akui Usulkan Rekrutmen GTT dan PTT Provinsi

Dikatakan, upaya ini dilakukan sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk supaya perusahaan BUMD di Muba mempunyai kepemilikan sendiri atas kelapa sawit ataupun pengolahan kelapa sawit.

“Selama ini kan banyak perusahaan sawit besar di Muba, tapi perusahaan BUMD yang bergerak di pengolahan sawit nihil. Nah, kehadiran investor ini akan menjadi capaian yang baik meningkatkan PAD dari perkebunan sawit,” jelasnya.

Sementara itu, Hendry Soedirjato mengatakan ketertarikan pihaknya untuk melakukan investasi dikarenakan ini akan menjadi kerjasama pertama di Indonesia untuk mensupport BUMD di bidang pengolahan sawit yang tujuannya adalah meningkatkan PAD di Muba.

Baca Juga :   Gedung Baru Polres OKI Diharapkan Tingkatkan Pelayanan

“Pendapatan yang dicapai juga nantinya akan diwakafkan ke yayasan sosial Global Wakaf Cooperation, jadi kerjasama ini akan menyasar ke semua kalangan dan menjadi kerjasama untuk kebaikan umat,” ungkapnya.

Skema yang dilakukan nantinya, lanjut Hendry, yaitu dengan cara melakukan investasi ke perusahaan BUMD PT Perkebunan Musi Banyuasin Lestari (PMBL).
“Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik dan lancar, dan misi Pemkab bisa tercapai,” pungkasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *