Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Dodi Reza Optimis Kontingen Muba Puncaki Klasemen

Dodi Reza Optimis Kontingen Muba Puncaki Klasemen

Tanggal : Pukul :
159
0
Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, bersama tim futsal Muba.

Sekayu, Detik Sumsel – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Tahun 2019 di Kota Prabumulih telah dimulai beberapa waktu lalu. Beberapa cabang olahraga (cabor) diantaranya catur, tenis meja, futsal, sepak bola, dan bola tangan telah dimulai.

Tahun ini Kontigen Muba dipimpin langsung Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi. Dia optimis bisa memuncaki klasemen dari 28 cabor yang diikusertakan. Hal ini diungkapkan Bupati Muba Dodi Reza saat menghadiri Opening Ceremony Porprov XII di Stadion Talang Jimar Prabumulih, Sabtu (16/11).

Dalam kesempatan tersebut, Dodi Reza yang juga Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu menyambangi home stay atlet Muba yang berlaga di Prabumulih untuk memastikan fasilitas dan kebutuhan atlet kontingen Muba maksimal dan juga mengikuti rangkaian defile kontingen Muba .

“Kalau melihat kondisi awal saja kita optimis Kontingen Muba bisa memuncaki klasemen pada ajang Porprov XII tahun ini,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza.

Dikatakan, di pertandingan awal kontingen Muba pada cabor tenis lapangan beregu putri juga sudah meraih medali emas dan perunggu. “Meski demikian saya ingatkan kepada semua atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Dodi mengaku, ada enam cabor andalan kontingen Muba yang dapat mendongkrak peraihan medali emas, yakni diantaranya cabor Pencak Silat, Panahan, Catur, Renang, Karate, Panjat Tebing.

“Saat ini pertandingan terus berlangsung. Saya berharap atlet-atlet Muba menjaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan tim di lapangan, yang paling penting kesehatan harus terus fit dan terjaga,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, Bupati Muba Dodi Reza membaur dengan atlet-atlet asal Muba. Tak henti-hentinya, memberikan semangat dengan membawakan yel-yel bersama dan mengingatkan atlet untuk menjaga kesehatan.

 

“Di home stay ini juga kan disiapkan tenaga medis dan ahli gizi dari Muba, kalau atlet ada keluhan kesehatan langsung saja melaporkan kepada tim medis,” kata Dodi.

 

Sementara itu, Ketua Kontingen Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan ada sebanyak 708 orang kontingen Muba yang turun di 28 cabang olahraga (cabor) dan terdiri dari official, atlet, dan pendamping yang turun ke ajang Porprov XII.

 

“Alhamdulillah kondisi mereka saat ini tetap fit dan stabil. Insya Allah Kontingen Muba akan membawa hasil terbaik pada ajang Porprov XII tahun ini,” harapnya.

 

Salah satu atlet Kontingen Muba Tenis Tunggal Putri, Linda mengaku sangat senang mendapatkan semangat dan kunjungan langsung dari Bupati Muba Dodi Reza. “Kami sangat senang dikunjungi langsung oleh pak Bupati Dodi Reza, beliau menambah rasa semangat kami untuk bertanding di ajang Porprov kali ini,” ungkapnya.

 

Linda menambahkan, bentu perhatian Bupati Muba Dodi Reza terhadap kesehatan atlet pun sangat maksimal. “Kami bertanding disini sangat maksimal difasilitasi pak Bupati, mulai dari konsumsi dan kebutuhan lainnya kami sangat terjamin. Insya Allah kami akan mempersembahkan hasil terbaik untuk membawa nama baik Kabupaten Muba,” pungkasnya.

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here