Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
NAIK SEPEDA : Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza yang datang ke kantor dengan menaiki sepeda. (Foto : Humas Pemkab Muba)

Dodi Naik Sepeda ke Kantor, ASN Muba Melongok

Sekayu, Detik Sumsel – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (25/1) pagi dihebohkan dengan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza yang datang ke kantor dengan menaiki sepeda.

Mengenakan jaket parasut berwarna biru, lengkap dengan tutup kepala, tampak Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel ini tampil santai dan enerjik menyapa ASN yang pada saat itu sedang mengikuti senam bersama di halaman kantor Pemkab Muba.

“Pak Bupati bikin Salfok (salah fokus, baca), belagaklah pak Bupati naik sepeda daripada naik mobil. Dak kejingoan gantengnyo kalu didalam mobil,” ujar Yetria salah satu ASN di lingkungan Pemkab Muba.

Baca Juga :   Tiga Unsur Pimpinan DPRD Pagaralam Dari Satu Dapil

Tidak hanya itu, salah satu anggota Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Muba, juga terkejut melihat Bupati tiba-tiba masuk halaman kantor Pemkab Muba dengan menaiki sepeda.

“Sempat terkejut tadi, pak Bupati naik sepeda pas pak Bupati la masuk ke dalam kami yang berjaga baru sadar kalau yang naik sepeda itu pak Dodi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan dirinya akan mengajak ASN di lingkungan Pemkab Muba untuk membiasakan bersepeda ke kantor minimal satu minggu sekali.

“Bersepeda ini kan sehat, bisa keluar keringat, ke depan saya akan mulai di lingkungan ASN Pemkab Muba ini naik sepeda ke kantor. Ya, minimal dalam waktu satu minggu itu sehari naiklah sepeda ke kantor,” ucap Dodi.

Baca Juga :   Dodi : Tahun ini Jembatan, Tahun Depan PDAM

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini menambahkan, naik sepeda ke kantor juga memberikan kesempatan bagi ASN yang sehari-hari tidak sempat untuk olahraga.

“Jadi, pagi hari kalau naik sepeda sudah meluangkan waktu untuk olahraga, selain itu juga bisa menekan emisi dari penggunaan kendaraan roda dua dan roda empat, sesuai dengan misi kita menjadikan bumi Serasan Sekate ini daerah yang hijau dan bebas polusi,” pungkasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *