Gran Fondo

DLH Lahat Kampanyekan Diet Sampah Plastik

Lahat, Detik Sumsel — Kampanyekan mengurangi sampah plastik, berasal dari air mineral kemasan. Kabid LB3 Dinas Lingkungan Hidup Lahat, Budi Utama SIp, ajak pegawai di instansinya membawa air mineral menggunakan tempat minum isi ulang dari rumah.
Budi mengatakan, ini merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup, “tiga bulan bersih bebas sampah”. Dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat bisa mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.
“Kita mulai dari pegawai kita dulu. Dengan cara membagikan tas dan tempat minum yang bisa isi ulang. Sebagai simbol kita harus diet sampah plastik,” ujar Budi, Jumat (31/8).
Kasi Peningkatan Kapasitas DLH Lahat, Khairul menerangkan, dalam satu bulan saja sampah plastik yang di daur ulang bahan baku mencapai 1.95 ton, dan yang dikelola bank sampah 1.21 ton. Selama ini untuk mengendalikannnya berupa pengangkutan dan penyortiran ke Bank Sampah, hingga masuk ke TPA.
“Himbauan ini kami sampikan juga kepada instansi, dalam setiap kegiatan untuk tidak menggunakan kemasan air mineral. Nanti kita akan sosialisasi ke sekolah, BUMN dan swasta, untuk menggalakkan membawa botol minum kemasan isi ulang,” terangnya. (heru).
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Tahun Ini Penerima PKH di Lahat Menurun

About Fauzi

Avatar

Check Also

APBD 2021 Jangan Besar Pasak dari Tiang

Lahat, Detik Sumsel – Terkait dua rancangan peraturan daerah (Raperda) dan raperda APBD Kabupaten Lahat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *