Iklan
Pemprov
Kasi Peningkatan Kapasitas, DLH Lahat, Zulkifli, Foto Heru/DS.

DLH Lahat Belum Mampu Tangani Seluruh Sampah 

Lahat, Detik Sumsel – Persoalan sampah bagi Kabupaten Lahat nampaknya masih harus jadi perhatian seluruh pihak. Pasalnya saat ini, masih adanya perilaku masyarakat yang suka membuang sampah tidak pada tempatnya, membuat disejumlah titik masih terlihat ditumpuki oleh sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lahat, Agus Salman, melalui Kasi Peningkatan Kapasitas, Zulkifli mengatakan, untuk penanganan sampah sudah maksimal dilakukan pihaknya. Persoalannya masih ada masyarakat yang belum sadar, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk penanganan sudah maksimal kita lakukan. Tapi kita juga menyadari, untuk pengangkutan ke TPA belum bisa mengcover seluruh kecamatan,” kata Zulkifli, Minggu (6/6).

Baca Juga :   Tertipu Masuk Secaba Polri, Uang 140 Juta Melayang Edwar Lapor ke Polisi

Zulkifli menerangkan, saat ini DLH Lahat hanya memiliki 14 armada angkut sampah, dengan 18 red berjalan. Tenaga angkut sampah 72 orang termasuk sopir kenek, untuk petugas sapu ada 96 orang. Dalam satu hari estimasi timbulan sampah di Kabupaten Lahat sebanyak 120 ton, namun baru bisa mengcover 98 ton di dalam Kota Lahat.

“Untuk kecamatan di luar Kota Lahat, belum bisa tercover, targetnya secara bertahap. Penanganannya dikelola di desa setempat, karna masih skala kecil. Ada juga yang dikelola melalui Bank Sampah,” terangnya. (heru)

Baca Juga :   Instruksikan Gubernur Sumsel untuk Meniadakan Kegiatan yang Menimbulkan Kerumunan Massa, Termasuk Hajatan dan Ibadah
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fauzi Amro Tegaskan Fraksi NasDem Tolak Rencana Kenaikan Pajak Sembako dan Pendidikan, Ini Alasannya

Jakarta, Detik Sumsel – Pemerintah berencana akan menjadikan bahan pokok atau sembako serta biaya pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *