Iklan
Pemprov
Muhammad Ali Asek, S.Pd.I jalani sidang DKPP

DKPP Gelar Sidang, Terkait Dugaan Komisioner Bawaslu Jadi Pengurus Parpol.

Palembang, Detik Sumsel – Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP), mengelar sidang terkait pemeriksaan tahap 1 dalam mendengarkan pokok pengaduan dari pengadu, jawaban teradu, keterangan pihak terkait dan saksi.

Dalam persidangan yang terdaftar dalam nomor : 3545/DKPP/SJ/PP.00/09/2018 terungkap bahwa pengadu melaporkan anggota Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Utara yang terindikasi menjadi pengurus parpol.

“Muhammad Ali Asek, S.Pd.I diduga menjadi pengurus harian cabang Pimpinan Majelis Pertimbangan Cabang dan Pimpinan Majelis Perkara Cabang Dewan Pimpinan Wilayah Partai PPP,”ungkap Gito Agung Bramasta dalam persidangan melalui Video Conference , Kamis (27/9).

Baca Juga :   Respon Keluhan Masyarakat, Belasan Jukir Liar Dibawah Stasiun LRT Ampera Diamankan

Selain SK kepengurusan dalam persidangan Gito juga menyampaikan bukti berupa foto – foto yang di duga Muhammad Ali Asek, S.Pd.I mengikuti kegiatan PPP.

“Foto – foto tersebut kami dapat dari unggahan akun medsos milik DPP, DPW dan DPC PPP,”terangnya.

Terkait laporan pengadu dalam persidangan, teradu membantah nama yang di dalam SK tersebut bukan namanya dan terkait foto – foto tersebut itu bukan dirinya.

“Nama saya pada huruf M nya tidak double. Dan yang di foto ada kemiripan tetapi bukan saya,”terangnya.

Baca Juga :   Santroni Bengkel Bekas Tempatnya Bekerja, Leonardo Dihadiahi Timah Panas

Dalam persidangan, Anisatul Mardiah selaku majelis meminta kejelasan bahwa ada kesamaan antara nama teradu di SK susunan pengurus PPP dengan nama di SK Bawaslu Kabupaten Muratara.

“Biasa, orang sering salah, sehingga tulisan Muhammad huruf M nya double. Yang jelas nama saya M nya satu,”kilah Ali Asek dalam persidangan.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Deru : Pejabat PALI Segera Selaraskan Irama, Dimana Gendang Begitu Tari

Palembang, Detik Sumsel – Prosesi pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI Ir H. Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *