Detik
Pemprov
Jajaran Satres Narkoba Polres Muba, berhasil menangkap salah satu pengedar Sabu di Kecamatan Keluang. Pelaku sempat menyembunyikan paket sabu di Celana Dalam (CD) miliknya. (edy parmansyah/detik sumsel)

Diwarnai Suara Tembakan, Pengedar Sabu Simpan BB Dalam CD

Sekayu, Detik Sumsel – Penangkapan salah satu pengedar Narkotika jenis sabu di Musi Banyuasin, diwarnai suara tembakan petugas. Usut punya usut, ternyata tersangka Roby (25) Warga Keluang, sempat ingin melarikan diri dan mengelak saat dilakukan penggeledahan.

Setelah dilakukan pengeledahan, ternyata barang bukti sabu disimpan pelaku di dalam celana dalam berhasil diamankan.

“Saat polisi meminta pelaku untuk berdiri dari tempat duduknya, pelaku menolak. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan bungkusan yang jatuh dari dalam celana dalam pelaku. Pelaku akhirnya tak lagi dapat mengelak,” terang Kasat Narkoba Polres Muba, AKP Jonroni. M. Hasibuan, S.H, saat ditemui, Senin (1/3).

Baca Juga :   Lahat Butuh Alat Pengukur Kualitas Udara

Diungkapkannya, Polisi berhasil menyita barang bukti satu bal kantong klip bening yang diduga berisi sabu seberat 0,82 gram, uang tunai Rp400.000 hasil penjualan barang haram narkoba tersebut.

“Kita berhasil menyita sejumlah barang bukti Narkoba, dan langsung dibawa ke Mapolres Muba, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Semetara itu tersangka Roby, mengaku dirinya sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, mengaku jadi pengedar sabu lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. “Baru jalan dua minggu ini, narkoba tersebut didapat dari salah satu bandar besarnya yang kini menjadi target polisi,” katanya,

Baca Juga :   Logistik Pilkada Mulai Didistribusikan

Terpisah Kapolsek Keluang, Iptu Dwi Rio Andrian menjelaskan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang resah aktivitas transaksi narkoba di lokasi tersebut. Polisi saat ini masih terus melakukan pengembangan dan memburu bandar besarnya.

“Sedangkan tersangka bakal dijerat pasal 114 dan pasal 112 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Aklamasi, Juni Alpan Suri Ketua KONI OKI 2021-2025

Kayu Agung, Detik Sumsel – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *