Pemprov
Persidangan di PTUN Palembang

Ditolak PTUN, Pengacara RM Ishak Ajukan Banding

Palembang, Detik Sumsel – Dalam persidangan yang tercatat dalam nomor register 39/G/PTUN.PLG antara penggugat RM Ishak dengan tergugat satu KPU Sumsel dan tergugat intervensi pasangan Cagub dan Cawagub Sumsel Herman Deru dan Mawardi Yahya kembali digelar di PTUN Palembang,Rabu (26/09).

Sidang yang berjalan sekitar pukul 12.30, yang di Ketuai Hakim, dengan Hakim Anggota 1 Rachmadi SH dan Hakim Anggota II Sahibur Rasid SH MH serta panitera pengganti Rina Zaleha. Secara tegas Ketua majelis Hakim Firdaus Muslim menyatakan menolak gugatan penggugat RM Ishak.

Ketua Majelis Hakim Firdaus Muslim SH mengungkapkan bahwa, obyek sengketa adalah keputusan KPU Provinsi Sumsel Nomor 1/PL.03.3-Kpts/16/II/2018 tentang penetapan pasngan calon peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018, lampiran keputusan nomor 1/PL.03.3-Kpt/16/Prov/II/2018 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 khusus nomor urut pendaftaran 2 atas nama Calon Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya. PTUN Palembang tidak berwenng menyelesaikan perkara ini. Mengenai kompetensi obsolute, terhadap gugatan penggugat tidak diterima yang mempermasalahkan obyek sengketa. Bukan wewenang PTUN Palembang.

Baca Juga :   Waspada Penipuan, Uang Rp 2 Ribu Disulap Jadi Rp 20 Ribu

“Penggugat wajib membayar biaya perkara Rp 332 ribu,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, dengan berakhirnya putusan, maka proses pemeriksaan di PTUN sudah selesai. “Sidang dianggap cukup,”ujarnya

Dilain itu, selaku kuasa hukum lenggugat RM Ishak yakni Alamsyah Hanafiah mengatakan, PTUN disini menyatakan tidak berwenang menangani perkara, Karen kompetensi obsolute PTUN Medan.

“Kami nyatakan banding PTUN Medan. Detik ini nyatakan banding PTUN Medan. Untuk mengadili pokok perkara ini,”tegasnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum tergugat intervensi Herman Deru dan Mawardi Yahya yakni Rizal Harlubis mengatakan bahwa, putusan ini dari awal diperkirakan ditolak.

Baca Juga :   Bawa Satu Paket Sabu Bebas, Ini Tanggapan Direktur Narkoba Polda Sumsel

“Mau banding, itu hak mereka. Kami dari tergugat intevensi akan melakukan upaya hukum. Kami siap,”singaktnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Terbakar Api Cemburu, Janda di Ogan Ilir Dibacok Mantan Suami

Indralaya, Detik Sumsel- Dipicu api cemburu, Demiyanto (31) warga Perumahan Griya Sejahtera Lingkungan II RT.04 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *