Detik

Ditipu Teman Sendiri, Uang 19,4 Juta Melayang

Palembang, Detik Sumsel — Merasa telah ditipu oleh temannya sendiri. Membuat May Sarah (37), warga Jalan Sukabangun 2 Palembang didampingi kuasa hukumnya Desmon Simanjuntak SH MH melaporkan ‘EC’ dalam dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang dengan total kerugian senilai Rp 19, 4 juta ke Polda Sumsel Jumat (16/10).

Ditemui usai membuat laporan korban May Sarah mengatakan EC adalah teman baiknya telah meminjam uang kepadanya sebesar Rp 19,4 juta dengan tempo akan dibayar satu bulan setelah meminjam namun hingga jatuh tempo telah habis terlapor tidak kunjung membayar.

“EC itu teman baik saya, tapi dia telah menipu saya,” kata korban usai membuat laporan di SPKT Polda Sumsel.

Baca Juga :   Kirana Larasati Setop Syuting

Desmon Simanjuntak SH MH kuasa hukum korban mengatakan sebelum kliennya menempuh jalur hukum dengan melapor ke Polda Sumsel kliennya sudah melakukan upaya jalur kekeluargaan, namun terlapor tidak ada itikat baik untuk mengembalikan uang yang dipinjamnya.

“Sebagai warga negara yang baik, klien kami membuat laporan ke Polda Sumsel dan menyarahkan permasalah ini ke proses hukum dan undang-undang yang  berlaku,”katanya.

Dikatakan Desmon, penipuan yang dialami klien nya berawal dari terlapor mendatangi kliennya untuk meminta bantuan kepada kliennya dengan meminjam uang sebesar Rp 19,4 juta.

“Uang sebesar Rp 19,4 juta yang diberikan klien kami uang titipan, Karena terlapor ini menyampaikan kepada korban butuh bantuan, makanya uang itu diberikan kepada terlapor melalui transfer sebanyak tiga kali. Hal ini dilakukan karena telapor berjanji akan mengembalikan uang itu pada waktu jatuh tempo 25 hari,”tuturnya.

Baca Juga :   Masih Ada Wilayah yang Belum Dialiri Listrik, Ini Jawaban Manajemen PLN Lahat

Setelah jatuh tempo, terlapor tak kunjung mengembalikan uang tersebut.

“Dari itulah korban melaporkan telapor ke Polda Sumsel,” tutupnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya laporan korban. “Laporan korban diterima petugas SPKT Polda Sumsel, dengan bukti surat laporan (LP) nomor : LPB/787/X/2020 tanggal 16 Oktober 2020,”singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Susuri Sungai Musi, Lanal Palembang Bagikan Sembako dan Masker

Palembang, Detik Sumsel — Dengan menggunakan kapal cepat, personel TNI AL Lanal Palembang menyusuri perairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *